Seorang Pria Meninggal saat Antre di Klinik

Seorang Pria Meninggal saat Antre di Klinik

radartasik.com, TASIK — Salah seorang pria tiba-tiba meninggal dunia saat mengantre di klinik Sumber Sehat Jalan SL Tobing, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya Senin sore (11/10/2021). Belum diketahui apa yang menjadi penyebab orang tersebut meninggal secara mendadak.


Pria yang meninggal secara mendadak itu adalah Dodo Abdul Wahid (63). Dia merupakan warga asal Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi.

Pemilik klinik, dr Asep Hendra menjelaskan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.45. Saat itu, Dodo sedang mengantre dan duduk di bangku depan klinik bersama calon pasien lainnya. “Dia datang sendirian,” ujarnya kepada Radar.

Tanpa diduga, tiba-tiba pria tersebut ambruk dan tidak sadarkan diri. Ketika petugas kesehatan mengecek kondisinya, Dodo diduga sudah meninggal dunia. “Denyut nadi dan detak jantungnya sudah tidak ada saat dicek,” ucapnya.

Pihaknya tidak bisa memastikan penyakit apa yang diderita oleh Dodo. Karena pada saat kejadian, almarhum belum menjalani pemeriksaan. “Belum diperiksa, jadi kami kurang tahu gejala yang dia rasakan apa,” jelasnya.

Pihak klinik langsung mengoordinasikan ke Satgas Covid-19 dan petugas kepolisian. Setelah melakukan konfirmasi ke keluarga, jenazah pun langsung dievakuasi dan dibawa pulang ke rumah duka.

Manajer Pusdalops BPBD Kota Tasikmalaya, Harisman mengatakan pihaknya mendapat laporan adanya orang yang meninggal mendadak. Pihaknya pun langsung mendatangi klinik Sumber Sehat. “Saat di lokasi, memang ada yang meninggal,” ucapnya.

Hasil komunikasi dengan pihak keluarga, tidak ada gejala yang mengarah kepada penderita Covid-19. Urusan pemulasaraan sampai proses pemakaman pun diserahkan kepada pihak keluarga. “Kehadiran kami kan sebatas jaga-jaga dan membantu,” terangnya.

Dari barang bawaan jenazah terdapat Surat Izin Mengemudi dan kartu pengenal ojek Kamtibmas Polsek Mangkubumi. Tercantum dalam tanda pengenalnya, Dodo menempati pangkalan ojek Pasar Cikurubuk.

Namun demikian, pihak kepolisian belum memberikan keterangan terkait kejadian tersebut. Kapolsek Mangkubumi Aiptu Hartono belum memberikan respons saat dihubungi dan dikirimi pesan singkat. (rga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: