Dipecat KPK, Juliandi Pilih Jualan Nasi Goreng

Dipecat KPK, Juliandi Pilih Jualan Nasi Goreng

Radartasik.com, JAKARTA — Usai dinyatakan tidak lulus tes wawasan kebangsaan yang berujung pemecatan, seorang mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Juliandi Tigor Simanjuntak memilih menjual nasi goreng.

Juliandi termasuk dari 57 pegawai lembaga antirasuah yang dinyatakan tidak lolos dalam tes wawasan kebangsaan (TWK) alih status menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Foto Juliandi tengah menjual nasi goreng diunggah oleh akun milik mantan pegawai KPK lainnya bernama Chriestie Afriani, di Twitter @chrstafrn pada Minggu (10/10/2021) malam. Dia bercerita kalau dirinya datang ke tempat jualan nasi goreng Tigor bersama sang suami.

”Tadi aku datang sama suami, kebetulan di sana ada istri beliau juga. Masing-masing kami saling mengenalkan 'ini temenku, geng 57 juga' senang sekali rumahku dekat sama warung Nasi Goreng KS Rempah usaha Bang Tigor ini, sambil makan bisa sekalian gosip juga deh,” ucap Chriestie.

Sementara itu, mantan penyelidik KPK Aulia Postiera melalui akunnya @paidjorajo mengatakan, Juliandi Tigor Simanjuntak merupakan mantan Fungsional Biro Hukum KPK juga aktif sebagai remaja gereja.

”Juliandi Tigor Simanjuntak nama lengkapnya, mantan Fungsional Biro Hukum KPK. Aktivis gereja yang rendah hati. Sesuai namanya, dia lelaki yang tegar dan penuh semangat,” cuit Aulia melalui akun @paidjorajo.

”Sementara ini, mengisi harinya dengan jualan nasi goreng di dekat rumahnya,” imbuhnya.

Aulia Postiera mengatakan Juliandi Tigor Simanjuntak merupakan salah satu pegawai dari 57 orang yang dipecat melalui dalih asesmen TWK pada 30 September 2021.

”Pengabdiannya selama belasan tahun di KPK tak diindahkan, hanya dengan menjalani tes selama dua hari,” katanya.

”Dedikasinya selama belasan tahun dihancurkan hanya dengan dua hari tes yang terbukti telah melanggar HAM, serta terdapat maladministasi dan pelanggaran etik,” sambung Aulia.

Dia pun berseloroh bahwa nasi goreng buatan Tigor lebih lezat dari buatan Ketua KPK Firli Bahuri yang sempat menggelar pertemuan dengan awak media, dengan memasak nasi goreng. Dia pun turut membubuhkan foto Firli saat memasak nasi goreng.

”O iya, nasgor ala Bang Tigor tentunya jelas lebih lezat dan profesional jika dibandingkan dengan nasgor abal-abal yang cuma modal pencitraan ini. Sukses dan semangat terus, Bang Tigor!,” tukasnya. (dal/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: