Ribuan Mitra Merchant Ikuti Program BRI Shop Master Class

Ribuan Mitra Merchant Ikuti Program BRI Shop Master Class

Radartasik.com, JAKARTA — Sejalan dengan upaya pengembangan dan peningkatan kompetensi SDM dibidang digital seperti telah dicanangkan Presiden Joko Widodo melalui Program Literasi Digital Nasional “Indonesia Makin Cakap Digital”. 

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, menggelar Program Shop Master Class yang diikuti lebih dari 2.800 peserta, yang berasal dari merchant binaan bank plat merah tersebut. Membeludaknya jumlah peserta tersebut melampaui dari target sebesar 450%. 

Rangkaian acara BRI Shop Master Class itu sendiri sudah dimulai dengan Kick-Off pada tanggal 22 September 2021 lalu. Dalam pelaksanaannya program BRI Shop Master Class itu berkolaborasi dengan Facebook dan Halosis.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa BRI sebagai salah satu Bank BUMN terus berkomitmen secara nyata dalam mendukung program pemerintah dalam hal untuk meningkatkan transformasi digital merchant binaan BRI. Salah satunya dengan mengadakan acara BRI Shop Master Class

“Adanya disrupsi transaksi dari yang sebelumnya terjadi secara tradisional atau offline dan beralih ke transaksi online, mendorong BRI untuk ikut membantu para merchant binaan dalam memanfaatkan transaksi secara digital melalui program BRI Shop Master Class,” ungkapnya.

Handayani berharap lewat acara BRI Shop Master Class bisa memberikan banyak manfaat bagi para merchant yang ikut serta. Karena mereka tidak hanya mendapatkan materi edukasi tentang bisnisnya, tetapi juga mendapatkan fasilitas coaching, free onboarding dan monitoring. 

“Fokus utama dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memaksimalkan jangkauan pemasaran dan penjualan para merchant binaan BRI melaiui pembuatan website serta penggunaan fitur shops pada Facebook Apps, baik di Facebook, Instagram, dan WhatsApp,” bebernya. (rls/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: