60 Warga Desa Cikunir Dapat Bantuan Rutilahu

60 Warga Desa Cikunir Dapat Bantuan Rutilahu

radartasik.com, SINGAPARNA - Pemerintah Desa Cikunir Kecamatan Singaparna mendapatkan 60 kuota bantuan stimulan rumah tidak layak huni (ritilahu). Para penerima sudah mendapatkan sosialisasi untuk tahapan pembangunan dengan cara swadaya, Jumat (8/10/2021).


Kepala Desa Cikunir H Ibin Arifin mengatakan, untuk proses pembangunan dari bantuan rutilahu ini sudah dipersiapkan terlebih dulu swadayanya. “Sekarang sudah dimulai untuk pembangunannya, mudah-mudahan lancar sesuai dengan yang telah diinstruksikan dan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Ibin menyebutkan, warganya dari jauh-jaih hari telah diberikan pemahaman untuk menyiapkan swadaya dalam realisasi pembangunan. Dua minggu ke belakang sudah diberikan pemahaman terkait terknis pelaksanaannya. Dengan adanya program rutilahu, jajaran Pemerintahan Desa Cikunir semoga dapat bermanfaat. Kemudian bisa dirawat dengan baik oleh penerima program yang tadinya tidak layak dihuni menjadi layak huni.

“Ke depannya kami berharap agar kuota ditambah lagi, karena masih banyak masyarakat Desa Cikunir yang harus dibantu program rutilahu ini, karena masih banyak yang tidak layak huni,” kata dia, menambahkan.

Kasi Kesra Desa Cikunir Ajiz menyebutkan, dalam pelaksanaan program rutilahu memprioritaskan rumah yang memang kondisinya rusak berat. Bagi yang belum dapat bantuan, mohon untuk bersabar karena jumlah kuota sangat sedikit tidak sebanding dengan data yang ada.

“Untuk menjawab persoalan sosial di masyarakat, saya berharap tahun depan jumlah kuota penerima rutilahu di desa kami ini bisa bertambah,” ujarnya berharap. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: