NIK Aktif, Warga Siap Divaksin

NIK Aktif, Warga Siap Divaksin

radartasik.com, CIAMIS — Nomor Induk Kependudukan (NIK) warga di Desa Cijulang yang belum aktif dan menyebabkan batal divaksin, sekarang sudah bisa digunakan. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua BPD Desa Cijulang Kecamatan Cihaurbeuti Wahyu kepada Radar, Jumat (8/10/2021).


“Sekarang sudah ada pemberitahuan dari kecamatan ke Desa Cijulang bahwa NIK warga yang kemarin tidak aktif sudah aktif dan bisa mengikuti vaksinasi. Alhamdulillan dan terima kasih banyak sudah merespons dengan cepat,” ujar dia, menjelaskan.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya sudah memberitahukan warga terkait aktifnya NIK. Sehingga warga bisa bersiap-siap untuk mengikuti vaksinasi, karena ini sudah sangat dibutuhkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan aktivitas lainnya.

“Makana kartu vaksinasi sekarang ini sangatlah penting sekali. Karena kalau warga yang akan kerja ke Jakarta atau kota besar lainnya wajib memiliki kartu vaksin. Semoga tidak ada lagi KTP yang tidak aktip NIK-nya, sehinga percepatan vaksin akan cepat bergulir,” terangnya.

Iis Marlina, warga yang sebelumnya tidak bisa vaksinasi karena NIK KTP tidak aktif mengaku bersyukur sudah normal. Sehingga bisa segera mengikuti vaksinasi dan mendapatkan kartu. “Kalau kemarin sempat kaget karena tidak aktif, kalau sekarang sudah bersyukur bisa mengikuti vaksinasi,” pungkasnya. (isr)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: