BNN Ciamis Terus Sinergikan Penggiat P4GN

BNN Ciamis Terus Sinergikan Penggiat P4GN

radartasik.com, CIAMIS - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) Penggiat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Tulip Meeting Room Hotel Santika Tasikmalaya, Rabu (6/10/2021).


Kegiatan bimtek ini dilaksanakan selama dua hari, 5-6 Oktober 2021 dan diikuti 20 peserta yang merupakan perwakilan dari instansi pemerintah di Ciamis dan Banjar.

Ketua Tim Pelaksana P2M BNNK Ciamis Yudi Sukmayadi SH mengatakan, kegiatan ini upaya dalam pencegahan serta menumbuhkan daya tangkal terhadap ancaman narkoba dan menjalin komitmen, jejaring kerja sama dalam meningkatkan partisipasinya. 

“Ini juga merupakan bentuk sinergi yang baik antara BNNK Ciamis dengan stakeholder di wilayah Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar dalam upaya P4GN,” ucap Yudi. 

Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin SSos MSi mengatakan, bimtek ini salah satu upaya untuk mencegah peredaran gelap narkoba di maysarakat. Kemudian untuk meningkatkan pengetahuan bagi para penggiat P4GN di instansi pemerintah, menjalin sinergi dan memperkuat komitmen bersama BNN dalam menekan tingkat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. 

“Instansi pemerintah harus mampu memberikan kontribusi terhadap upaya P4GN serta mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mencegah, memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ujar Engkos kepada Radar, kemarin. 

Engkos berharap adanya dukungan dari pemerintah daerah dapat tercipta sinkronisasi dan sinergi dalam menyusun kegiatan di lingkungan instansi pemerintahan dengan BNN dalam bidang pemberdayaan masyarakat agar terciptanya lingkungan pemerintah yang bersih dari narkoba. 

Dalam bimtek ini, kata dia, menekankan tentang sinergi dan peran semua stakeholder sebagai penggiat anti narkoba untuk melaksanakan upaya deteksi dini dan pemberdayaan masyarakat guna mewujudkan masyarakat hidup sehat tanpa narkoba.

“Dari kegiatan ini nantinya para penggiat anti narkoba mampu bersinergi dengan BNN dalam memberikan edukasi P4GN kepada masyarakat guna mewujudkan masyarakat hidup sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba,” kata dia. (isr/rls)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: