Jika Mbappe ke Madrid, PSG Comot Bintang Ini

Jika Mbappe ke Madrid, PSG Comot Bintang Ini

Radartasik.com,  PARIS — Pakar transfer Fabrizio Romano menyatakan Paris Saint-Germain (PSG) ternyata sempat tertarik memboyong bintang Liverpool Mohamed Salah di bursa transfer musim ini.

Jurnalis asal Italia tersebut mengatakan PSG bakal mengontrak Salah jika Kylian Mbappe memutuskan hijrah ke Real Madrid. Hal itu tentu mengejutkan karena Les Parisiens tak pernah mengumbar bahwa mereka tertarik dengan Mohamed Salah.

Keputusan itu urung terjadi karena PSG memilih menahan Mbappe, sementara Liverpool tidak memiliki niat melepas Salah.

”Saya dapat member tahu Anda bahwa PSG sempat melihat kemungkinan ini (mendatangkan Salah, Red). Jika mereka memiliki kesempatan untuk menjual Kylian Mbappe ke Real Madrid, mereka siap untuk melakukannya,” tutur Romano dalam channel Youtube Gazzetta Della Five.

”Kemudian mereka (PSG) memutuskan untuk mempertahankan Mbappe. Jadi, itu tidak terwujud. Juga karena Liverpool tidak berniat membuka pembicaraan untuk menjual Mo Salah,” tambahnya.

Performa Salah memang sedang menanjak di musim ini. Bintang asal Mesir tersebut mencetak sembilan gol dan tiga asis hanya dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool.

Kontrak Salah di Liverpool bakal kedaluwarsa pada 2023. The Reds masih berusaha untuk menambah masa baktinya. Namun, hingga saat ini kesepakatan belum tercapai.

Liverpool harus mengambil langkah tegas karena Real Madrid masih menunjukkan keseriusannya memboyong Mbappe. Jika hal itu terwujud, bukan tidak mungkin Les Parisiens bakal mencomot Salah ke Paris.

Kylian Mbappe sendiri telah mengonfirmasikan bahwa dia akan meninggalkan Paris Saint-Germain di bursa transfer Januari mendatang. Real Madrid masih digadang-gadang bakal menjadi tujuan berikutnya mantan penggawa AS Monaco ini.

Klub berjuluk El Real itu sejatinya sudah melakukan pendekatan kepada Mbappe sejak jendela transfer musim panas ini. Namun, PSG enggan menjalin komunikasi lebih lanjut dengan raksasa Spanyol tersebut karena mereka masih ingin mengandalkan bintang mudanya itu.

Mbappe sendiri mengaku keputusannya untuk meninggalkan Paris tidaklah mudah, pasalnya Les Parisiens terlihat berat hati membiarkan dia untuk berganti klub.

Dalam sebuah wawancara bersama RMC Sport, pemain berusia 22 tahun itu sudah mengutarakan niatnya meninggalkan Prancis serta ingin PSG mendapat banyak dana dari hasil penjualannya untuk mencari pemain lain.

”Saat saya tidak ingin memperpanjang (kontrak, Red), saya ingin klub (PSG) menerima biaya transfer sehingga mereka dapat mendatangkan pengganti yang berkualitas,” tutur dia.

Jika Mbappe tidak menandatangani kontrak baru sebelum akhir tahun, dia akan dapat mengadakan diskusi dengan klub mana pun di luar Prancis.

”PSG telah memberi saya banyak hal. Saya selalu bahagia dengan empat tahun yang saya miliki di sini. Saya mengatakan (ingin hengkang, Red) cukup awal sehingga klub bisa bereaksi,” tuturnya. (sk/sm/mcr15/jpnn/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: