Orang Tua Murid dan Guru Berharap Belajar Tatap Muka Berlanjut

Orang Tua Murid dan Guru Berharap Belajar Tatap Muka Berlanjut

radartasik.com, CIAMIS - Pemerintah Kabupaten Ciamis kembali memberlakukan PPKM Level 3, hal itu menjadi kekhawatiran para guru, orang tua dan peserta didik. Mereka takut sekolah akan kembali daring ketika status atau level kembali naik.


Guru  SDN 3 Sadananya Tata Nugraha SPd mengatakan, semuanya sudah khawatir sekolah akan dilaksanakan daring kembali. Padahal, pembelajaran tatap muka ini baru berlangsung tiga minggu dan peserta didik baru mulai menikmati kembali belajar secara langsung.

“Sekarang para peserta didik ini lagi semangat-semangatnya sekolah tatap muka, kami takut kalau kembali daring. Masa mau daring lagi, tentunya akan merepotkan baik guru dan orang tua juga,” paparnya.

Menurut dia, daring dengan belajar tatap muka langsung jelas jauh berbeda. Bahkan, hampir semua anak merasakan kalau belajar langsung lebih mudah dimengerti ketimbang secara online. “Kalau daring lagi, saya secara pribadi dan mungkin guru serta peserta didik akan kecewa,” ujar dia, menjelaskan.

Yulia Eka (35), salah satu orang tua murid warga Kecamatan Sadananya mengaku repot kalau harus daring kembali. Karena proses belajar mengajarnya tidak efektif. “Karena selama daring, yang belajar dan mengerjakan tugas justru orang tua. Berbeda dengan ketika belajar langsung sama guru, mereka patuh,” ujarnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: