Kohati HMI Ciamis Asah Kemampuan Kader

Kohati HMI Ciamis Asah Kemampuan Kader

radartasik.com, CIAMIS - Korps HMI-Wati (Kohati) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis menyelenggarakan Latihan Khusus Kohati (LKK) tingkat nasional di Aula Bappeda Kabupaten Ciamis, Senin (4-9/10/2021). Kegiatan ini mengusung tema “Meningkatkan Kualitas dan Peranan HMI-Wati dalam Berjuang Mencapai Tujuan HMI pada Umumnya dan Keperempuanan pada Khususnya”.


Ketua Umum KOHATI HMI Cabang Ciamis Ayunda Tri Nurfadilah menyampaikan, bahwa LKK merupakan program wajib yang harus dilaksanakan dalam satu periode minimal satu kali. “Dengan adanya LKK ini diharapkan dapat mengasah kemampuan kader KOHATI dalam berperan aktif mencapai tujuan HMI,” kata dia, menjelaskan.

Ketua HMI Cabang Ciamis Dede Aos Firdaus menambahkan, LKK ini merupakan salah satu jenjang pelatihan formal dalam pengkaderan. Beliau menggaris bawahi bahwa permasalahan yang banyak menimpa kaum perempuan dalam konteks sekarang adalah kekerasan. Maka dari itu, perlu kiranya diadakan LKK sebagai wadah bagi para kader KOHATI dalam menganalisa isu-isu keperempuanan.

“Dalam Latihan Khusus Kohati ini diharapkan teman-teman mampu menjadi individu atau kader-kader yang memang mampu menganalisis situasi dan kondisi sosial masyarakat khususnya pada kaum perempuan dan umumnya kita sebagai laki-laki, kita sebagai manusia harus saling menjaga terutama pada kaum perempuan,” ujarnya.

Ketua Umum KOHATI PB HMI Ayunda Umiroh Fauziah berpesan dalam sambutannya bahwa kader-kader KOHATI diharapkan mampu menerjemahkan isu-isu keperempuanan yang mutakhir. “Teman-teman di sini silahkan nikmati proses, jangan malu untuk salah karena ini tempatnya untuk belajar. Satu hal yang ingin saya titipkan adalah ketika kita tidak mampu untuk menjadi teman, jadilah yang berbeda. Kalau tidak mampu menjadi yang berA­beda, maka jadilah yang terA­baik,” tuntasnya. (isr/rls)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: