Operator Crane Tersengat Listrik, Mengenaskan

Operator Crane Tersengat Listrik, Mengenaskan

radartasik.com, MANGUNREJA - Kecelakaan pekerja terjadi di proyek pengerjaan perbaikan jembatan di Jalan Raya Provinsi Mangunreja-Salawu, tepatnya Desa/Kecamatan Mangunreja, Senin (4/10/2021) dini hari sekitar pukul 01.30.


Satu asisten atau kernet operator crane meninggal dunia atas nama Widi (19) warga Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat setelah tersetrum saat mengoperasikan crane yang mengenai kabel listrik di sekitar lokasi.

Sementara, satu orang pekerja lainnya Lalan (50) warga Kampung Tagog Desa Mangunreja mengalami luka bakar akibat tersetrum dan dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD), RSUD SMC.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo Seno SIK MM membenarkan dalam proyek pekerjaan perbaikan jembatan ada pekerja yang meninggal dunia. Akibat tersetrum saat mengoperasikan atau mengangkat sling kawat baja crane yang terkena kabel listrik.

“Saat melaksanakan pekerjaan meninggal dunia tersetrum dan satu orang luka kritis di bawa ke IGD RSUD SMC. Keduanya merupakan operator crane. Kita dapat laporan awalnya ada pekerja proyek yang meninggal dan satu lagi luka,” terang Hario kepada Radar di Mako Polres Tasikmalaya.

Dia menambahkan, kejadian yang menimpa operator crane tersebut dugaan sementara akibat kelalaian kerja atau ada peristiwa yang lainnya. “Kepolisian masih menanganinya,” ujar dia.

Kasi Rawat Inap RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya Indra Asmara mengatakan, satu orang operator crane yang kritis diduga tersetrum dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD SMC.

“Iya setelah dirawat intensif di IGD, pasien kondisinya sudah mulai membaik dan sekarang sudah dipindahkan ke ruang perawatan atau rawat inap Arafah,” jelasnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: