HUT TNI ke-76, Tumbuhkan Nilai-Nilai Kepahlawanan

HUT TNI ke-76, Tumbuhkan Nilai-Nilai Kepahlawanan

radartasik.com, TAROGONG KIDUL — Komando Distrik Militer (Kodim) 0611/Garut bersama Korem 062/Tarumanagara dan Denpom III/2 Garut melaksanakan ziarah kubur dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tenjolaya, Senin (4/10/2021). Kegiatan yang diikuti sekitar 200 anggota TNI itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 dan HUT Korem 062/Tarumanagara ke-59.


Komandan Kodim 0611/Garut Letkol Czi Deni Iskandar mengatakan, selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan. “Semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong harus terus menerus ditanamkan dalam jiwa,” ujarnya usai kegiatan, kemarin.

Pihaknya akan terus selalu mengingatkan anggota serta pribadinya akan jasa para pejuang pendahulu dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan. “Karena bagaimanapun TNI sudah mempunyai tugas pokok, yaitu harus menjaga kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI, segenap bangsa dan seluruh tumpah darah,” ujarnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: