14 Oktober 2021, Bandara Ngurah Rai Dibuka

14 Oktober 2021, Bandara Ngurah Rai Dibuka

Radartasik.com, DENPASAR — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengumumkan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali kembali dibuka untuk penerbangan internasional mulai 14 Oktober 2021.

”Bandara Ngurah Rai Bali akan dibuka untuk penerbangan internasional mulai 14 Oktober 2021 selama memenuhi ketentuan dan persyaratan karantina, tes, dan kesiapan Satgas Covid-19,” ujar Luhut.

Menurut dia, ada beberapa yang akan membuka jalur penerbangan menuju Bali. Yakni Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, Abu Dhabi, Uni Emirates Arab, dan New Zealand.

Setiap penumpang internasional yang datang ke Bali, kata dia, harus menjalani karantina minimal delapan hari dengan biaya sendiri.

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Taufan Yudhistira mengatakan pihak bandara sampai saat ini masih menunggu regulasi dari berbagai pihak untuk membuka kembali jalur internasional. Seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, dan Satgas Covid-19.

”Kondisinya sekarang sudah siap. Ketika memang nantinya akan dibuka, semua sudah siap. Untuk masalah tanggal, kami tinggal menyesuaikan regulasinya,” ujar dia.

Taufan juga menjelaskan, dalam segi kesiapan fasilitas untuk menyambut turis internasional, saat ini masih dalam tahap penyesuaian.

”Secara keseluruhan sudah siap. Kami sudah menyesuaikan dengan regulasi yang ada. Seperti penumpang usai pesawat landing harus tes PCR, kami sudah siapkan. Kemudian penumpang sambil menunggu hasil tes sebelum keluar, kami siapkan holding area,” ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya akan melakukan pembahasan lebih lanjut supaya penyesuaian segera terlaksana. (bhi/jpnn/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: