Ada Warga Kabupaten Tasik Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Ada Warga Kabupaten Tasik Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden

radartasik.com, SINGAPARNA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari relawan Wadyabala Nusantara Kabupaten Tasikmalaya untuk menjadi Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024, Minggu (3/10/2021). 


Deklarasi tersebut dilaksanakan di area car free day kawasan kompleks perkantoran Pemkab Tasikmalaya. Kegiatan tersebut diawali dengan ngopi bersama di Alun-Alun Singaparna. Kemudian dilanjutkan dengan ikrar deklarasi di kawasan pintu masuk gerbang kompleks Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Pemilihan tempat tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan Ganjar Pranowo secara langsung kepada masyarakat. Karena setiap hari Minggu masyarakat banyak melakukan olahraga sekaligus wisata kuliner di pasar kaget sekitar Masjid Agung Kabupaten Tasikmalaya.

Koordinator Wadyabala Nusantara Kabupaten Tasikmalaya Roni Romansyah SIP mengatakan, deklarasi yang dilaksanakan untuk mendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjadi calon presiden.

“Dasar pertimbangannya karena berpengalaman sebagai gubernur Jateng dan pernah menjadi anggota DPR RI,” terang Roni kepada Radar, kemarin. 

Kemudian, lanjut dia, dari sisi elektabilitas Ganjar ini tidak ada yang menandingi sebagai kepala daerah dan kandidat di internal PDI-Perjuangan. Selanjutnya, dia mempunyai kapasitas, integritas dan layak menggantikan Joko Widodo dari mana pun partainya. 

“Kita sebagai relawan mendorong ke pengurus nasional untuk mengusung Ganjar Pranowo. Prinsipnya mendorong dan mengawal Ganjar Pranowo sebagai capres,” paparnya. 

Dia menambahkan, relawan Wadyabala Nusantara akan melakukan sosialisasi dan mengenalkan di daerah, khususnya untuk di Kabupaten Tasikmalaya. Dalam gerakan sosialisasi hitungan politik dua tahun itu bukan waktu yang sebentar. Apalagi tahapan Pemilu sudah dimulai 2022. Maka mengenalkan dulu kepada masyarakat biar masyarakat punya pilihan dan Ganjar lebih eksis.

“Kita akan melakukan door to door dan melakukan sosialisasi serta kegiatan bakti sosial, semua metode kampanye akan dilaksanakan dan menginginkan Ganjar Pranowo untuk melanjutkan kepemimpinan di Indonesia,” paparnya. 

Salah satu Relawan Wadyabala Nusantara Entis Sutisna menambahkan, pihaknya melaksanakan deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo maju sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

“Alhamdulillah respons masyarakat terhadap Ganjar Pranowo sangat baik dan penuh harapan. Semoga Pak Ganjar Pranowo diberikan kesehatan dan kesuksesan untuk maju dan menang di Pilpres 2024,” haraap dia. (dik) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: