Warga Bojongsari Baksos Bangun Masjid

Warga Bojongsari Baksos Bangun Masjid

radartasik.com, TARAJU - Warga Kampung Bojongsari Desa Purwarahayu Kecamatan Taraju bergotong royong membangunan Masjid Al-Mubin. Akses masjid yang terpencil dan tidak bisa masuk kendaraan, membuat warga kompak mengangkut bahan bangunan secar gotong royong, Minggu (3/10/2021).


Tokoh masyarakat Desa Purwarahayu, Iwan Cahyadi mengatakan, kekompakan dalam gotong royong membangun masjid ini berasal dari para donatur. Warga secara sukarela membangun untuk mewujudkan mimpi mereka memiliki tempat ibadah yang indah.

“Pekerjaan seberat apapun kalau dikerjakan bersama-sama akan menjadi ringan. Pada dasarnya bakti sosial dan gotong-royong adalah karakteristik masyarakat secara turun temurun yang telah terwariskan, dan perlu untuk terus dilestarikan,” ujarnya kepada Radar, Minggu (3/10/2021).

Iwan menyebutkan, kegiatan bakti sosial dan gotong-royong merupakan kegiatan positif dan perlu dijaga sebagai kearifan lokal. Hal ini tentunya menjadi langkah yang baik dalam membangun semangat kebersamaan bersama masyarakat. Apalagi untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga kekompakan dan kegotongroyongan. “Mudah-mudahan cepat selesai sehingga masyarakat bisa lebih rajin beribadah dan keimanan serta ketakwaannya meningkat,” harap dia.

“Selain dipakai salat berjemaah lima waktu, masjid juga digunakan untuk pengajian anak-anak setiap hari, pengajian ibu-ibu dan bapak-bapak setiap minggu. Alhamdulillah saya atas nama pemerintahan setempat mengucapkan terima kasih atas dibangunnya masjid ini secar gotong royong,” ungkapnya.

Kepala Desa Purwarahayu Dede Ejen mengatakan, masjid ini nantinya diharapkan menjadi pusat kegiatan peningkatan pengetahuan agama di desa. Pasalnya, selain untuk beribadah masjid ini pun dapat dimanfaatkan untuk belajar mengaji.

“Jadi bukan hanya untuk kegiatan-kegiatan ibadah saja, namun juga bisa untuk belajar mengaji. Dengan demikian anak dan remaja desa dapat belajar agama lebih dalam sebagai bekal kehidupan,” kata dia. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: