Kelelahan Bersepeda, Kakek Terkapar di Trotoar Jalan Tanuwijaya

Kelelahan Bersepeda, Kakek Terkapar di  Trotoar Jalan Tanuwijaya

radartasik.com KOTA TASIK - Warga sekitar Jalan Tanuwijaya, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Sabtu (02/10/21) sore sekira pukul 15.30 WIB, dibuat geger.


Betapak tidak, seorang pria tua pengayuh sepeda ditemukannya jasad terkapar di trotoar, pinggir jalan.

Kakek itu sebelumnya mengayuh sepeda dari arah Jalan Rumah Sakit melintasi Tanuwijaya. 

Lalu, beberapa meter dari Rumah Sakit Galunggung, sang kakek terjatuh dan terkapar di trotoar.

Warga sekitar lokasi melihat hal itu langsung mendekati sang kakek dan berusaha menolongnya hingga akhirnya sang kakek dibawa ke RSUD dr Soekardjo menggunakan mobil bak.

Namun nahas, selang beberapat menit perjalanan ke IGD sang kakek meninggal dunia. 

Diketahui identitas kakek itu bernama Adi Sunaryo (67), warga Lengkongpandawa, Lengkongsari, Tawang yang berprofesi buruh harian lepas.

"Kira-kira pukul 15.30 WIB pas saya lagi lewat jalan ini lihat kakek itu tiba-tiba jatuh dari sepedanya dan tergeletak di trotoar," ujar salah seorang saksi kejadian, Hendra kepada radartasik.com di lokasi kejadian.

"Pas dicek nafasnya sudah megap-megap. Entah karena sakit apa. Tapi kayanya kecapaian. Lalu warga menghentikan sebuah mobil bak yang lewat dan membawanya ke IGD RSUD dr Soekarjdo," sambungnya.

Sementara pantauan di lokasi kejadian, arus lalu lintas sempat tersendat. Karena ramai penggunan jalan itu khususnya roda dua menghentikan lajunya dan ingin melihat sang kakek.

Selang beberapa menit di IGD RSUD, sang kakek meninggal dunia diduga saat diperjalanan. Kini jasad sang kakek telah berada di kamar mayat RSUD dr Soekardjo. 

"Ayah saya tak punya riwayat apa-apa. Sudah tak kerja sebulan. Lagi keliling saja. Kayanya habis silaturahmi dari saudara. Hobinya sasapedahan ayah saya mah," tutur Soni Susilo (45), anak pertama sang kakek.

Sehari-hari, ayahnya tinggal bersama ibunya. Sedangkan 3 anaknya sudah berkeluarga dan tinggal terpisah. 

Tim Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Tawang pun saat ini telah memeriksa jasad korban.

"Kami menerima kejadian ini. Karena hal ini adalah musibah," jelas Soni. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: