7 Personel Wingdikkal Tasik Naik Pangkat & Golongan

7 Personel Wingdikkal Tasik Naik Pangkat & Golongan

radartasik.com, TASIK - Wing Pendidikan Pembekalan (Wingdikkal) Tasikmalaya melaksanakan kegiatan kenaikan pangkat dan golongan personel Wingdikkal periode 1 Oktober 2021 di Lapangan Apel Wingdikkal, Jumat (1/10/2021).


Sebanyak tujuh personel Wingdikkal menerima kenaikan pangkat yang diberikan penghargaan atas kerja kerasnya oleh negara.

Komandan Wingdikkal (Danwingdikkal) Kolonel Kal R Moch Rosydi SIP MM mengatakan, selamat kepada tujuh personelnya atas kenaikan pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

“Kenaikan pangkat dan golongan ini merupakan penghargaan dan anugerah yang diberikan oleh negara kepada prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara,” terang Rosydi kepada wartawan.

Menurut dia, negara telah menghargai kerja keras saudara untuk itu diimbau kepada seluruh personel Wingdikkal yang telah menerima kenaikan pangkat dan golongan agar menjadikan momen ini sebagai pendorong semangat dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Dia berharap kenaikan pangkat dan golongan tersebut dapat membawa implikasi dan rasa tanggung jawab yang lebih besar dari personel yang bersangkutan, yang berarti setiap personel yang mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan setingkat lebih tinggi akan dituntut tanggung jawabnya secara moral sebagai seorang Perwira, Bintara, Tamtama, maupun PNS TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan tugasnya.

“Kami mengimbau agar kenaikan pangkat dan golongan tersebut tidak menjadikan para personel takabur, namun menjadi pendorong semangat untuk bekerja lebih baik, lebih disiplin, taat pada hukum, senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan delapan wajib TNI, serta dapat menjadi contoh yang baik bagi personel lainnya,” jelasnya.

Salah satu Personel Wingdikkal Tasikmalaya yang naik pangkat, Lettu Sus Angger Baskara mengaku tugas yang diembannya dijabatan barunya, merupakan amanah negara yang harus dilaksanakan dengan baik. “Menjadi dorongan semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” tutur dia. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: