Bus Pariwisata Hantam Tiang di Tol, Polisi Sebut Korban Tewas 13 sampai 15 Orang

Bus Pariwisata Hantam Tiang di Tol, Polisi Sebut Korban Tewas 13 sampai 15 Orang

Radartasik, MOJOKERTOKecelakaan bus rombongan pariwisata terjadi di Jalan Tol Mojokerto Surabaya KM 712 Senin (16/5/22) pagi. Korban meninggal dikabarkan 13 orang. 

Insiden maut ini terjadi karena sopir bus diduga mengantuk saat melaju di ruas Tol Surabaya Mojokerto. Sehingga sopir tidak menguasai kendaraan dan menabrak tiang Variable Message System (VMS) yang berada di tepi jalan.

Dilansir dari radarcirebon.com, akibat tabrakan tersebut, kabin bagian depan bus rusak berat. Bus juga terguling ke sebelah kiri yang menyebabkan 13 penumpang tewas.

BACA JUGA:Kronologi Lengkap dan Nama-Nama Korban Tabrakan Maut di Karawang, 7 Orang Tewas, Gara-Gara Elf Oleng ke Kanan

“Korban meninggal diperkirakan lebih dari 10 orang. Kisaran 13 sampai 15. Tapi ini masih kita pastikan,” ungkap KBO Satlantas Polresta Mojokarto, Iptu Sukaren.

Para korban kecelakaan di Tol Surabaya Mojokerto tersebut tersebar di beberapa rumah sakit dan banyak identitas korban yang belum terdata.

BACA JUGA:Terjadi Tabrakan Maut di Karawang, 7 Orang Meninggal Dunia, Sopir Elf Terjepit, Korban Bergeletakan di Jalan

Petugas telah mengerahkan unit evakuasi sebanyak 2 ambulans PMI. 1 unit ambulans RS Kamar Medika, 1 Unit Ambulans Relawan.

Kemudian 2 unit Ambulans RS Citra Media. Untuk data korban dan kondisi lainnya, masih menunggu rilis dari pihak kepolisian.

Beberapa korban di bawa ke RS Petro Kimia, beberapa lagi ke RS Citra Medika Kecamatan Tarik dan beberapa lagi ke RS Emma Kota Mojokerto.

BACA JUGA:Sopir Ngantuk, Bus Tabrakan Beruntun di Jalur Mudik Tol Tangerang-Merak, Libatkan Empat Kendaraan

Sementara korban meninggal dievakuasi ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto dan RSI Sakinah Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Hingga siang hari ini, korban kecelakaan di Tol Mojokerto identitas para korban masih dalam pendataan. Bangkai bus dilakukan evakuasi sekitar pukul 09.30 WIB.

Akibat kecelakaan bus rombongan pariwisata itu, lajur tol di jalan yang mengarah sama mengalami kemacetan. (Disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: