Pemuda Warga Pagerageung Tampil di Mister Teen Indonesia 2021, Wakili Jabar

Pemuda Warga Pagerageung Tampil di Mister Teen Indonesia 2021,  Wakili Jabar

radartasik.com, PAGERAGEUNG - Indra Maulana Yusuf (18), warga Desa Pagerageung Kecamatan Pagerageung akan tampil mewakili Provinsi Jawa Barat di ajang Mister Teen Indonesia 2021. Indra akan bersaing dengan 24 kontestan provinsi lainnya di Manado, Sulawesi Utara pada November 2021.


Indra mengatakan, darah Sunda mengalir dalam diri sejak lahir mengajarkan dan mengenal nilai-nilai estetika adat budaya dan etika masyarakat Sunda. “Saya tumbuh besar dari keluarga sederhana yang membuat saya memiliki semangat tinggi dalam ajang nasional ini untuk terus berjuang agar bisa membanggakan kedua orang tua,” ujarnya kepada Radar, Kamis (30/9/2021).

Indra mengaku saat ini profesinya sebagai seorang perawat. Tentunya kegiatannya saat ini adalah merawat dan mengedukasi kebutuhan pasien agar menjadi lebih sehat dan bisa beraktivitas kembali. Beberapa prestasi yang pernah dicapainya, yakni pernah menjadi Juara 1 Membaca Sajak Putra tahun 2014. Juara 1 Membaca Teks Ikrar Pelajar Indonesia 2015. Juara 4 festival kreativitas tari tingkat Kabupaten Tasikmalaya.

Kemudian, kata dia, pernah menjadi komandan terbaik di Priangan Timur 2019 (OTTO-DEKA SMAN 1 Ciawi). Ditunjuk sebagai komandan pleton Paskibraka Kecamatan pada tahun 2020 dan mengikuti kegiatan JAMBORE ON THE INTernet tingkat nasional.

Dari beberapa prestasi yang didapat membuatnya semangat untuk terus berkarya. Salah satunya berjuang di ajang Mister Teen Indonesia 2021 ini. “Berintelektual, berprestasi dan berbudaya adalah poin penting yang harus dimiliki oleh semua kalangan khususnya remaja masa kini (kaum milenial),” kata dia.

“Saya sebagai wakil Provinsi Jawa Barat diharapkan mampu menggali potensi yang saya milik, guna menginspirasi kaum milenial di seluruh Indonesia khususnya Provinsi Jawa Barat,” ucapnya menjelaskan. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: