Ginting Menangi Duel MomoGi, Indonesia vs Jepang 1-0, Langsung Trending Topic

Ginting Menangi Duel MomoGi,   Indonesia vs Jepang 1-0,  Langsung Trending Topic

Radartasik,BANGKOK - Indonesia sementara unggul atas Jepang 1-0 dalam pertandingan semifinal Thomas Cup 2022 antara Indonesia yang berlangsung di Impact Arena 2 Bangkok, pada Jumat (13/05/2022) malam WIB.

Keunggulan ini setelah tunggal pertama Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Kento Momota.

Duel MomoGi (Momota vs Ginting) pada semifinal Thomas Cup 2022 ini sudah lama dinanti pecunta bulu tangkis dunia. Pasalnya hampir 2,5 tahun terakhir kedua pebulu tangkis belum bertemu lagi.

Ditambah lagi Anthony Ginting sempat menuai sorotan setelah menelan tiga kekalahan beruntun di babak penyisihan Piala Thomas 2022, mulai menunjukkan performa apik di perempat final kemarin.

Di mana Ginting menang rubber game atas tunggal pertama China Zhao Jung Peng.

Dan kini melawan tunggal pertama Jepang, Kento Momota, Ginting kembali bermain apik dengan menang 21-13, 14-21 dan 21-12.

Catatan BWF, pertandingan ini berlangsung selama 81 menit.

Atas kemenangan melawan Momota tersebut, Ginting berhasil mengantar Indonesia sementara unggul 1-0 atas Jepang.

Keberhasilan Ginting mengalahkan Momota itu juga membuat namanya menjadi trending topic di Twiitter. Sejumlah netizen pun memberikan komentar positif atas kesuksesannya tersebut.

"MAU NANGIIIIS. semua orang pesimis sama ginting dari awal TUC, tp dia bisa comeback di knockout. reunian sama bestienya yg sama2 underperformed tp mainnya tetep ganas. thank youuu ginting! i know it’s been so long, but the it’s so worth the wait!" tulis akun @ayasafezone

"Terima kasih banyak kerja kerasnya ginting yg membuka peluang kitaa!!! DITUNGGU MATCH MOMOGI SELANJUTNYAAAA," cuit akun @namwoorl

Selanjutnya, partai kedua adalah ganda pertama. Indonesia mengandalkan pasangan gado-gado, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya yang akan menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. (fat/pojoksatu)

 

Hasil Indonesia vs Jepang, semifinal Thomas Cup 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: