Relawan Bagikan Trash Bag ke Wisatawan

Relawan Bagikan Trash Bag ke Wisatawan

Radartasik, PANGANDARAN – Tagana Kabupaten Pangandaran ikut serta melakukan upaya preventif untuk mengurangi tumpukan sampah di Pantai Pangandaran. Mereka membagikan kantong sampah ke wisatawan.

Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran Nana Suryana menyebut penumpukan sampah di Pantai Pangandaran menjadi suatu masalah yang serius.

“Khususnya di kawasan Pantai Pangandaran. Tingkat kunjungan wisatawan yang cukup tinggi membuat volume sampah terus meningkat,” katanya Kamis (12/5/2022).

Minimnya tempat sampah serta banyaknya wisatawan yang masih membuang sampah sembarangan, membuat para relawan tergerak.

“Untuk mengatasi masalah sampah, semua pihak juga harus ikut andil,” jelasnya.

Untuk itu, Tagana Kabupaten Pangandaran bersama para pegiat lingkungan membagikan sekitar 500 trash bag kepada para pedagang dan wisatawan. “Bantuan trash bag sendiri masih terus dihimpun dari para relawan,” katanya.
Para  dermawan serta para pelaku usaha di Pangandaran juga ikut menyumbangkan trash bag. “Rencananya, kegiatan ini akan terus berkelanjutan,” ucapnya.

Seorang wisatawan Muhammad Yusuf (30) mendukung aksi opsih di pantai yang dilakukan instansi dan relawan dalam beberapa hari terakhir. “Sekarang cukup bersih,” ungkapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: