Angkot Mau ke SPBU RE Martadinata Diseruduk Motor, Pengendara Terkapar

Angkot Mau ke SPBU RE Martadinata Diseruduk Motor, Pengendara Terkapar

radartasik.com KOTA TASIK - Diduga tak melihat angkutan kota (angkot) 05 yang hendak belok kanan menuju Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan RE Martinada, Kecamatan Cipedes, Kota Tasik, sebuah motor dari arah berlawanan menyeruduknya.


Kejadian ini terjadi Kamis (30/09/21) pagi. Untungnya dalam kejadian tabrakan ini tak ada korban jiwa. 

Pengendara motor mengalami luka ringan. Sedangkan pengemudi angkot tak mengalami luka.

Dalam rekaman CCTV yang radartasik.com dapatkan di lapangan, angkot 05 jurusan Pancasila-Indihiang itu melaju dari arah Mitrabatik. 

Saat di depan SPBU, angkot tersebut sempat berhenti sejenak dan diberi kesempatan oleh truk tronton dari arah berlawanan untuk berbelok masuk ke SPBU. 

Namun nahas, ketika mobil itu melaju sebentar berbelok ke kanan menuju SPBU,  tiba-tiba muncul motor yang menyalip dari sebelah kiri truk tronton, dengan kecepatan tinggi.

Brakkk, kecelakaan pun tak dapat terhindarkan. Motor menabrak bagian depan angkot hingga ringsek. Pengendara motor pun terkapar di jalan.

Warga sekitar lokasi langsung menolong sang sopir angkot dan pengendara motor. 

Aparat Satlantas Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Indihiang pun langsung meluncur ke lokasi mendapat informasi ini.

"Jadi awalnya angkot mau masuk SPBU tiba-tiba dari arah berlawanan, dari pinggir kiri truk, muncul motor melaju kencang dan diduga tak menguasai rem," ujar salah seorang saksi mata kejadian, Sugianto, pegawai SPBU RE Martadinata kepada radartasik.com.

"Lalu terjadi tabrakan. Angkot itu masuk ke sini mau ngisi bensin, sudah pelan-pelan jalannya. Tapi dari barat muncul motor sangat kencang sehingga terjadi tabrakan," sambungnya.

Jelas dia, korban pengemudi motor terluka di bagian tangan dan mulutnya sobek, serta syock. Korban kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Tawang.

"Korban inginnya dibawa ke sana, karena kerja di Puskesmas Tawang. Soalnya buat ngabarin keluarganya juga. Sopir angkot tak mengalami luka. Hanya pengendara motor yang luka," jelasnya. 

Kanit Laka Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zezen Zaenal M membenarkan adanya kecelakaan tersebut. 

Kendaraan yang kecelakaan adalah angkot 05 bernopol Z 1967 HJ dengan sepeda motor jenis Honda Supra X bernopol Z 3218 H.

Pengendara motor mengalami luka ringan bernama Ogi Suherman (27), warga Kampung Pagendingan, Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupatem Tasikmalaya.

"Akibat kejadian tersebut kendaraan dan sepeda motor mengalami keruskan dan pengendara sepeda motor mengalami luka-luka," jelasnya. (rezza rizaldi/ radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: