Kenali 7 Khasiat Jagung Rebus, Yahub Banget Loh

Kenali 7 Khasiat Jagung Rebus, Yahub Banget Loh

Radartasik, JAKARTAJagung sering ditemukan dalam berbagai hidangan. Misalnya berupa perkedel Jagung, puding Jagung, sup kental Jagung atau dalam bentuk lain.

Anda juga bisa mengolahnya dalam bentuk jagung rebus. Prosesnya singkat. Cuma perlu membersihkan jagung dan merebusnya di dalam air mendidih ataupun mengukusnya selama kurang lebih 15 menit.

Jagung mengandung nutrisi seperti karbohidrat, kalori, serat, glukosa, lemak, protein dan lainnya. Berikut penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jagung manis ternyata mengandung protein dan vitamin C. Vitamin C yang ada di dalamnya akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C ini juga membantu mencegah demam, pilek, dan flu. Protein yang ada dalam jagung manis baik untuk memberikan asupan energi pada tubuh.

2. Menurunkan kolesterol

Selain bisa meningkatkan sistem imun, mengonsumsi jagung rebus bisa menjaga kadar kolesterol agar selalu stabil dan menurunkan kolesterol. Terlebih jika menjalani diet untuk menjaga kestabilan kolesterol, jagung rebus sangat baik jika dijadikan sebagai menu utama dalam diet.

3. Menurunkan kadar lemak

Bagi yang sedang menjalankan program diet, Anda bisa menambahkan menu berbahan dasar jagung rebus sebagai penunjang menu diet. Kandungan nutrisi pada jagung rebus juga bisa membantu mengikis kadar lemak berlebih di tubuh, khususnya di bagian dagu, perut, paha, dan betis. Sehingga Anda juga akan mendapatkan bentuk tubuh yang indah setelah selesai menjalani program diet.

4. Meningkatkan daya ingat

Salah satu manfaat jagung manis yang luar biasa adalah untuk membantu meningkatkan daya ingat. Jagung manis kaya akan thiamine dan vitamin B1. Jagung manis juga meningkatkan kemampuan ingatan dan mencegah penyakit yang berkaitan dengan ingatan. Jagung manis juga efektif untuk mengurangi masalah pada pasien Alzheimer.

5. Meningkatkan penglihatan

Hal lain yang mengagumkan di jagung manis, yakni kaya akan antioksidan yang membantu meningkatkan kemampuan pengelihatan. Pigmen zeaxanthin yang ada dalam jagung manis akan melindungi mata dari penyakit seperti degenerasi makula. Jagung manis juga kaya akan beta karoten dan folat yang mencegah penyakit lain yang berkaitan dengan kemampuan penglihatan.

6. Mencegah masalah jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: