Matangkan Persiapan Sambut Liga 1

Matangkan Persiapan Sambut Liga 1

RADARTASIK, BANDUNG - Skuad Persib Bandung rencananya akan menjalani tes medis untuk persiapan Liga 1 2022/2023 yang akan digelar Juli 2022 nanti. Tes medis tersebut perlu dilakukan untuk melihat kondisi para pemain sebelum menjalani latihan perdana pada tanggal 16 Mei.

Hal itu ditegaskan pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat dihubungi awak media, Selasa (10/5). “Pekan ini kami akan menggelar tes kesehatan untuk sebagian besar pemain terkecuali bagi mereka yang butuh visa untuk bisa ke Indonesia, atau pemain lain yang masih tergabung di timnas,” jelas Robert.

Dengan tes kesehatan itu sambung Robert maka akan diketahui secara pasti bagaimana dengan kondisi kesehatan pasukannya dalam persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023. Robert menambahkan, Persib Bandung akan memulai latihan perdana bersama pada Senin (16/5).

BACA JUGA: TNI AL Mengamankan Kokain Bernilai Rp 1,25 Triliun

“Meskipun tanggal 16 itu hari libur, tapi sepak bola berbeda dengan peker­jaan kantoran. Saya selalu ber­koor­dinasi dengan para pelatih lain­nya perihal libur nasional bagi se­mua orang dan keluarganya,” kata Robert.

Namun, jika hari libur itu memang sa­ngat berarti bagi semua orang, ke­mung­kinan latihan perdana akan dila­ku­kan keesokan harinya. “Jadi itu akan kami putuskan setelah per­temuan di antara para pelatih,” ung­kap pelatih Persib Bandung asal Belanda ini. Para pemain Persib diminta sudah harus berada di Bandung pada hari ini (Selasa, 10 Mei 2022) kecuali pemain yang masih membela timnas Indonesia diajang SEA Games 2021.

Tim berjulukan Maung Bandung ini tinggal mendatangkan satu pemain asing Asia, setelah merekrut Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, dan Eriyanto. “Kami juga akan menggelar pertemuan pekan ini untuk membicarakan di mana dan kapan kami akan berlatih nanti, tapi nanti akan kami lihat lagi apakah bisa kami berlatih di hari itu, atau sekadar pertemuan atau bahkan berlatih di keesokan harinya,” ucap Robert. (pra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: