Lionel Messi Pecah Telur, Golnya Sarat Pujian

Lionel Messi Pecah Telur, Golnya Sarat Pujian

Radartasik.com, PARIS — Lionel Messi akhirnya menyumbang gol untuk Paris Saint Germain (PSG). Pada matchday kedua Grup A Liga Champions kontra Manchester City hari ini, kapten Argentina itu berhasil mencetak gol indah.

Messi yang didatangkan musim panas ini setelah Barcelona gagal memberinya kontrak baru mencetak gol di menit ke-74. Mendapat umpan tumit dari Kylian Mbappe, Messi melepaskan tembakan keras kaki kiri yang tidak mampu diantisipasi Ederson Moraes.

Bagi Messi, gol ini sangat penting artinya. Pasalnya, di tiga laga sebelumnya, ia gagal menunjukkan kehebatannya mencetak gol atau memberi asis yang membuatnya sempat mendapat banyak sorotan. Khususnya setelah ia dilaporkan marah akibat digantikan pelatih Mauricio Pochettino pada laga kontra Lyon.

Gol Messi ini juga memastikan PSG menang 2-0 atas Manchester City sekaligus membalas kekalahan mereka di semifinal musim lalu. Sebelumnya, PSG membuka keunggulan melalui gol gelandang mereka, Idrissa Gueye. Mantan pemain Everton itu mencetak gol dengan tembakan keras kaki kanan.

Dengan kemenangan ini, PSG untuk sementara memimpin klasemen Grup A. Mengoleksi poin empat, mereka unggul selisih gol dari Club Brugge. Club Brugge hari ini melanjutkan kejutannya dengan mempermalukan klub Bundesliga, RB Leipzig di kandangnya.

”Mereka adalah lawan yang hebat. Sangat penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan setelah hasil imbang melawan Brugge. Saya sangat senang bisa mencetak gol,” kata Lionel Messi berbicara kepada Canal+.

”Saya tidak bisa bermain akhir-akhir ini dan ini baru pertandingan kedua saya di stadion ini. Saya beradaptasi dengan tim baru saya. Semakin kami maju bermain bersama, semakin baik hubungan kami. Kami semua harus tumbuh bersama dan berkembang dan terus memberikan yang terbaik,” ujar Messi.

Sarat Pujian

Mantan gelandang Manchester City Owen Hargreaves berbicara kepada BT Sport menyebut Messi menunjukkan kelasnya hari ini. ”Messi adalah orang yang tepat untuk pertandingan besar. Dia sepertinya selalu mencetak gol melawan tim Pep Guardiola,” katanya dikutip dari UEFA.com.

Ia juga menyebut Messi secara umum bermain bagus. ”Malam ini adalah penampilan sempurna untuk Messi, menciptakan ruang pada serangan balik. Ketika Anda membuat Hakimi membuat ruang seperti yang dia lakukan, itu akan menjadi milik Messi,” ujarnya.

Pujian juga datang dari Nicolas Anelka, mantan penyerang City dan PSG. ”Itulah mengapa Anda tidak akan pernah bisa menggantikan Leo Messi. Anda tidak pernah tahu kapan dia akan mencetak gol,” kata dia kepada RMC Sport.

Manajer Manchester City Pep Guardiola berbicara kepada BT Sport ikut memuji Lionel Messi yang mencetak gol hari ini. Guardiola yang sebelumnya sempat menantang Messi untuk bermain memuji gol La Pulga. ”Golnya fantastis,” kata Guardiola dikutip dari UEFA.com.

Guardiola menegaskan dirinya tidak puas dengan hasil ini. ”Dalam pertandingan seperti ini, momen-momen (kegagalan Bernardo Silva, Red) selalu penting. Tim ada di sana, seperti di Stamford Bridge (kemenangan 1-0 melawan Chelsea pada hari Sabtu, Red). Sayang sekali karena kami bermain untuk menang tetapi kami tidak berhasil mencetak gol,” tegasnya.

Menurut Pep Guardiola, secara umum mereka tampil bagus. ”Itu adalah penampilan yang bagus. Kami melakukan segalanya kecuali mencetak gol. Kami bertahan dengan baik, mereka bertahan dalam dan serangan balik dari mereka selalu berbahaya. Itulah sepak bola. Pujian terbesar saya untuk tim,” ujarnya.

Frustrasi

Bek Manchester City Ruben Dias juga sempat menyatakan ingin menghadapi Messi. Pasca laga, ia mengaku frustrasi dengan kekalahan timnya. ”Kami frustrasi dengan hasilnya. Kami menciptakan peluang, bermain bagus, tetapi pada akhirnya ini masalah ketika tidak menyelesaikan peluang Anda,” ujar Dias.

”Pada kesempatan yang jelas itu, jika kami bisa melakukannya, banyak hal mungkin telah berubah. Ini membuat frustrasi karena kami tidak menang tetapi kami tahu kami telah melakukan yang terbaik,” lanjutnya.

Menurut dia, hasil ini harus mereka terima. ”Ini yang terbaik yang bisa Anda miliki. Jika Anda ingin menjadi yang teratas dan menjadi nomor satu, Anda harus bermain melawan yang terbaik. Ini menantang tetapi ini adalah kesempatan untuk membuktikan diri. Ini momen spesial untuk memainkan game-game ini,” tandasnya. (amr/fjr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: