Sekeluarga Lagi Tidur, Tiba-tiba Rumah Ambruk..

Sekeluarga Lagi Tidur, Tiba-tiba Rumah Ambruk..

radartasik.com, CIAMIS - Dua rumah di Kecamatan Cikoneng dan Banjaranyar ambruk karena hujan dengan intensitas tinggi dan kondisi bangunan yang sudah lapuk, Senin (27/9/2021) pagi. Hal itu diungkapkan Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya kepada Radar, kemarin.


Kata dia, laporan dua rumah yang ambruk disebabkan guyuran hujan dan kondisi rumah sudah lapuk. Seperti rumah panggung milik Yanto (47) warga Dusun Colendra RT/RW 10/04 Desa Sindangsari Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis. 

“Saat kejadian malam hari, saat itu keluarganya lagi tidur dalam rumah, tiba-tiba rumahnya ambruk ketika hujan deras turun. Untung saja selamat meski tertutup bangunan, barang berharga hancur berikut motor tertimpa material,” paparnya.

Kata dia, diketahui kondisi rumah panggung tersebut memang sudah lapuk, ditambah hujan terus menerus, sehingga ambruk dan sekarang sudah dilakukan evakuasi. “Untuk korbanya sekarang mengungsi ke rumah saudaranya,” ujarnya, menjelaskan.

Kemudian, kata dia, untuk kejadian keduanya yakni rumah milik Uun Unaenah (66), warga Dusun Cikuya

RT/RW 02/01 Desa Desa Langkapsari Kecamatan Banjaranyar, bagian dinding temboknya roboh. “Memang kondisi lapuk serta sering terkena hujan sehingga roboh sebagian dan kini disarankan korban mengungsi. Untuk sementara dari dua kejadian ini aman tidak sampai ada korban jiwa hanya kerugian materi,” jelasnya.

Yanto (47), pemilik rumah mengaku tidak menyangka rumahnya akan ambruk secara tiba-tiba. “Untung saja istri dan dua anak syaa selamat dari kejadian, karena bisa keluar rumah. Semuanya masih bisa mencari jalan keluar, walaupun material rumah sudah ambruk, beruntung juga ambruknya tidak sampai menimpa anak dan istri. Sekarang saya mengungsi ke rumah saudara saja sampai punya biaya bangun rumah lagi,” pungkasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: