Uni Eropa Ingin Rusia Tak Mampu Mengirimkan Minyak Kemana pun di Dunia

Uni Eropa Ingin Rusia Tak Mampu Mengirimkan Minyak Kemana pun di Dunia

Radartasik – Uni Eropa berusaha untuk menambah aturan larangan impor minyak mentah Rusia, sebagai bagian dari paket sanksi baru menurut laporan Bloomberg. 

Dikatakan Brussels berencana untuk menargetkan perusahaan asuransi untuk melemahkan kemampuan Moskow untuk mengirimkan minyak ke mana pun di dunia.

Menurut pejabat dan draf dokumen yang dilihat oleh media tersebut, blok tersebut mengusulkan untuk melarang kapal dan perusahaan Eropa menyediakan layanan, termasuk asuransi, terkait dengan pengangkutan minyak dan produk Rusia secara global.

Tanpa asuransi ini, Rusia dan pelanggannya harus mencari alternatif untuk risiko termasuk tumpahan minyak dan kecelakaan di laut, kata media itu.

Langkah-langkah asuransi datang di atas rencana Uni Eropa untuk melarang impor minyak mentah dan produk olahan Rusia pada akhir tahun. 

Sebelumnya komisi Eropa mengusulkan paket sanksi keenam terhadap Moskow, yang mencakup embargo minyak Rusia. 

Menurut sumber Reuters, larangan minyak akan berlaku dalam enam bulan, tanpa penghapusan, baik untuk pasar spot dan kontrak yang ada.

Kremlin akhirnya memperingatkan bahwa larangan impor minyak Rusia oleh Uni Eropa akan “menghantam semua orang.”

“Embargo semacam itu akan berdampak sangat serius pada pasar minyak global,” kata Sekretaris Pers Kremlin, Dmitry Peskov dikutip dari Russian Today, ia menambahkan bahwa itu akan mempengaruhi keseimbangan energi di benua Eropa. (sal)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: