Dua Ormas Bentrok Satu Orang Tewas, Polisi Amankan Puluhan Sajam

Dua Ormas Bentrok Satu Orang Tewas, Polisi Amankan Puluhan Sajam

Radartasik.com, CIANJUR — Puluhan orang dari dua ormas berbeda terlibat bentrok di perbatasan Cianjur-Sukabumi atau tepatnya di Kecamatan Gekbrong pada Minggu (26/09/2021). Akibat bentrok yang terjadi mengakibatkan satu orang tewas.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan bentrok yang terjadi antara oknum anggota ormas BPPKB dan Pemuda Pancasila itu merupakan buntut lanjuutan dari bentrokan sebelumnya di wilayah Sumedang. 

”Bentrokan menyebabkan salah satu anggota ormas tewas dengan luka mengenaskan,” ujar Doni seperti dilansir dari Antara, Minggu (26/09/2021).

Dikatakan Doni, selain korban tewas akibat bentrok tersebut sebuah bangunan milik ormas BPPKB rusak diamuk dan dibakar massa. Sementara itu barang bukti yang berhasil diamankan dari para pelaku bentrok atau tawuran itu adalah puluhan senjata tajam (sajam), kendaraan bermotor, dan barang bukti lainnya.

Hingga saat ini, pihaknya kepolisian telah meminta keterangan sejumlah saksi mata yang sempat melihat bentrok kedua ormas tersebut, hingga menimbulkan korban tewas dan pengrusakan banguanan itu. 

”Kita akan mendalami dan segera menangkap pelaku yang menyebabkan korban tewas. Saksi-saksi sudah dimintai keterangan dan saat ini markas ormas yang dirusak, sudah dipasangi garis polisi, untuk memudahkan penyelidikan,” terang Doni.

Sekedar diketahui bentrokan yang melibatkan anggota ormas BPPKB merupakan kesekian kalinya terjadi. Tahun sebelumnya, ormas yang sama sempat terlibat bentrok dengan ormas lain di Sukabumi. Bahkan ratusan petugas dari dua Polres Sukabumi dan Cianjur dibantu Satuan Brimob sempat dikerahkan karena sama-sama mengerahkan massa.

”Proses hukum tetap berjalan, kita akan kejar pelakunya. Untuk saat ini, situasi di lokasi kejadian sudah kondusif, namun kita minta petugas untuk meningkatkan patroli,” ucap Doni. (jpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: