Jawa Barat Prioritas Kemenangan Partai Gelora

Jawa Barat Prioritas Kemenangan Partai Gelora

Radartasik.com, BANDUNG — Mendekati tahun politik, Partai Gelora Indonesia terus memanaskan mesin partai. Minggu (26/09/2021), partai besutan Anis Mata itu menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Jawa Barat.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Jawa Barat Haris Yuliana menjelaskan acara rakorwil ini dijadikan momen untuk mengonsolidasikan ide besar dan narasi Partai Gelora Indonesia.

”Pertama, melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada seluruh fungsionaris Jawa Barat. Ini penting karena sebagai partai baru kita harus kerja keras,” katanya kepada wartawan di sela rakorwil di Bandung, kemarin.

Selain itu, lanjut di, di acara rakorwil ini dibahas tentang strategi pemenangan Partai Gelora Indonesia. ”Kita kupas sampai tuntas bagaimana caranya menang. Jabar akan menjadi prioritas kemenangan Partai Gelora. Kita akan menjadikan Jawa Barat ini menjadi salah satu basis terbesar Partai Gelora,” jelasnya.

Sekjen Partai Gelora Mahfudz Sidiq melalui zoom meeting menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk DPW Partai Gelora Indonesia Jawa Barat. ”Geliat politik 2024 sudah mulai tercium baunya. Kita sudah menganalisa dan melakukan survei terkait posisi Partai Gelora,” katanya.

Mahfud mengatakan sebagai partai baru, para kader dan fungsionaris Partai Gelora harus punya kemampuan dan kekuatan lebih agar mampu bersaing dengan partai lain.

”Di tengah pandemi Covid banyak partai yang terlalu over mengampanyekan partai sedangkan mood public sedang menurun. Kemudian di sisi lain pembelahan atau popularisasi di tengah masyarakat. Kita sebagai partai politik baru jangan terjebak dan hanyut dalam situasi tersebut, justru yang harus kita lakukan adalah fokus dengan target dan skenario kita sendiri,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia menambahkan dalam skenario, ada dua hal yang harus dilakukan. Pertama, merealisasikan dan menyosialisasikan ide besar Partai Gelora kepada elite dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Kedua, menyiapkan infrastruktur dan elemen-elemen dalam memenangkan partai politik. (yan/je)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: