28 Remaja Pesta Miras di Eks Terminal Cilembang, Alasannya Ini..

28 Remaja Pesta Miras di Eks Terminal Cilembang, Alasannya Ini..

radartasik.com KOTA TASIK - Minggu (26/09/21) dini hari, Tim Maung Galunggung menggerebek pesta miras anak muda di eks Terminal Cilembang Kota Tasik. 


Hasilnya, 28 remaja digelandang ke Mapolres Tasikmalaya Kota.

Penggerebekan itu bermula ketika Maung Galunggung melintasi Jalan Cilembang, Kecamatan Mangkubumi. 

Saat itu, melihat sekelompok remaja yang sedang berkerumun di area Eks Terminal Cilembang. 

Tim langsung mendekati para remaja itu, ternyata mereka sedang minum minuman keras. Langsung saja Tim Maung Galunggung menerkamnya alias menciduknya.

"Jadi saat kita patroli melihat sekelompok remaja dan ketika didatangi ditemukan belasan botol miras sehingga langsung kita amankan mereka," ujar Kepala Tim Maung Galunggung Ipda Ipan Faisal kepada radartasik.com.

Terang Ipan, seluruh remaja tanggung yang berpesta minuman keras tersebut kemudian digelandang ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk diinterogasi dan didata.

Mereka lalu diberikan pembinaan serta diperbolehkan pulang setelah orangtuanya dan wali masing-masing menjemput remaja tersebut.

"Jumlah mereka semua itu 28 orang, terdiri dari 24  remaja putra dan 4 remaja putri. Mereka semua tidak kita tahan, hanya diberikan pembinaan saja," terangnya.

Saat diinterogasi, jelas Ipan, para remaja ini beralasan jika mereka berpesta minuman keras hanya untuk bersenang-senang di tengah cuaca dingin. 

Selain mengamankan puluhan remaja, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti seperti 13  botol miras berbagai merek, bekas gelas minum serta kendaraan roda dua dan roda empat milik para remaja tanggung itu.

"Kita amankan para remaja ini di Mapolres Tasikmalaya Kota Lantaran mereka dalam keadan pengaruh minuman keras (miras)," jelasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: