Longsor Tutup Jalan & Timpa Rumah, Akses Desa Nasol dan Darmacaang Ciamis Putus

Longsor Tutup Jalan & Timpa Rumah, Akses Desa Nasol dan Darmacaang Ciamis Putus

radartasik.com CIAMIS - Hujan deras disertai angin kencang dan petir mengguyur kawasan Cikoneng Ciamis, Sabtu (25/09/21) sore. 

Akibatnya, tebing yang berada di Desa Nasol Kecamatan Cikoneng longsor, hingga menutupi jalan dan menimpa beberapa rumah warga.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana ) Kabupaten Ciamis, Ade Waluya mengatakan, hujan lebat di disertai petir turun sejak pukul 16.00 dan.

Pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 17.00, bahwa terjadi longsor di Desa Nasol. Lalu, para anggota Tagana bergegas melakukan pengecekan.

"Untuk sementara ada enam titik longsor," katanya kepada radar.  

Yakni, di Dusun Desa ada dua titik longsoran,  di Dusun Cikuda tanah longsor ke jalan dan akses jalan dua desa mati total yaitu Desa Nasol dan Desa Darmacaang.  

Sementara di Dusun Sigung 1 Benteng Masjid longsor menimpa rumah warga. Sedangkan di Dusun Sigung II lonngsor tanah dan di Dusun Palasari Benteng rumah warga ambuk.

"Sejauh ini lagi dalam pendataan, namun sementara ini aman tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil. Namun kami ingatkan kepada masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan mengingat saat ini hujan deras diprediksi terus mengguyur, " terangnya

Dihubungi terpisah, salah seorang anggota Tagana, Muhammad Rifa (40) mengatakan,  saat itu hujan deras disertai angin kencang, banyak masyarakat yang lapor bahwa ada enam titik longsor. 

"Saya ke lokasi mengecek, ternyata benar, banyak yang parah  longsoranya. Semoga saja dengan hujan lebat ini tidak ada lagi longsoran dan semua selamat dari musibah ini dan dalam lindungan Allah SWT," pungkasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: