Kasus Covid-19 Menurun, Pemkab Tasik Terus Perketat Prokes

Kasus Covid-19 Menurun, Pemkab Tasik Terus Perketat Prokes

radartasik.com, SINGAPARNA - Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya melakukan pemantauan ke berbagai tempat untuk memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19, Jumat (24/9/2021). Karena, prokes harus tetap dijaga walaupun tren kasus terus mengalami penurunan.


Selain memberikan himbauan agar tetap menerapkan protokol kesehatan, Tim Satgas Covid-19 juga membagikan masker kepada masyarakat, pengendara, pejalan kaki dan pelajar di tempat dan sarana umum seperti sekolah dan tempat wisata.

Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum (Tantribum) Dinas Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Tasikmalaya Didin mengatakan, pihaknya secara berkala mendatangi lokasi tempat umum. Seperti tempat pemberhentian masyarakat umum, tempat wisata, posko terpadu pemantauan protokol kesehatan di tingkat kecamatan dan desa, sekolah dan sarana umum lainnya.

“Kita selain memberikan edukasi dan pemahaman soal penerapan protokol kesehatan, juga membagikan masker kepada masyarakat, pelajar dan pengunjung di tempat wisata, kita ingatkan prokes, jaga jarak, tidak berkerumun dan pakai masker,” ujarnya kepada Radar, Jumat (24/9).

Menurut dia, lokasi-lokasi yang dikunjungi dalam kegiatan tersebut, adalah tempat wisata di perkebunan teh Kecamatan Taraju, posko terpadu pemantauan protokol kesehatan di Desa/Kecamatan Bojonggambir.

Kemudian, lanjut dia, tempat wisata di Pantai Sindangkerta, Cipatujah, Pantai Karangtawulan, Cikalong dan sekolah-sekolah serta tempat umum lainnya. Masyarakat cukup antusias menerima masker dan menggunakannya.

Ratusan masker, tambah dia, dibagikan kepada masyarakat yang tidak mempunyai dan menggunakan masker. Termasuk pengendara, pejalan kaki serta pelajar. “Kita berikan masker sambil diberikan edukasi agar patuh pada protokol kesehatan,” paparnya.

Koordinator Bidang Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Iwan Ridwan SIP menambahkan, masyarakat tetap dihimbau agar patuh terhadap protokol kesehatan walaupun kasus Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya menurun.

“Walaupun kasus Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya ini sudah mulai menurun, tetap penerapan protokol kesehatan harus dilaksanakan, jaga jarak, memakai masker, tidak berkerumun dan cuci tangan,” ungkap dia. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: