Kelompok Takfiri Menyebar Luas di Garut, Ini Sikap MUI..

Kelompok Takfiri Menyebar Luas di Garut, Ini Sikap MUI..

radartasik.com, TAROGONG KIDUL — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut terus melakukan berbagai upaya dalam meng-counter penyebaran kelompok takfiri atau orang-orang yang mengkafirkan orang lain yang tidak sejalah dengan keyakinannya.


“Kelompok takfiri saat ini sudah menyebar di seluruh pelosok Kabupaten Garut, dari mulai perkotaan hingga desa. Ini harus disikapi oleh semua pihak,” ujar Ketua MUI Kabupaten Garut KH Sirojul Munir kepada Rakyat Garut, Rabu (22/9/2021).

Ceng Munir -sapaan akrab KH Sirojul Munir- mengatakan kelompok takfiri perlu penanganan serius bersama-sama, antara MUI dengan Pemerintah Kabupaten Garut dan Forkopimda. Karena kelompok tersebut dinilai akan merusak kedaulatan bangsa.

Ceng Munir menerangkan untuk meminimalisir penyebaran kelompok takfiri, MUI Kabupaten Garut memberikan pemahaman-pemahaman mengenai cara berbangsa dan bernegara yang baik kepada masyarakat. “Kita tidak ingin melawan, tetapi ingin meluruskan faham dan akidahnya supaya sesuai ahlussunah wal jamaah,” terangnya.

Dirinya berharap Pemerintah Kabupaten Garut segera bertindak supaya kelompok tersebut tidak menyebar di Kabupaten Garut. “Kalau dibiarkan ini bahaya, dan akan menjadi bom waktu untuk bangsa Indonesia. Ditakutkan seperti timur tengah, akan terjadi perang saudara,” paparnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: