Lama Tak Keluar Rumah, Ternyata Penghuninya Ditemukan Begini..

Lama Tak Keluar Rumah, Ternyata Penghuninya Ditemukan Begini..

radartasik.com, CIAMIS - Kiwin (57), warga Dusun Karangcengek RT/RW 19/06 Desa Pamarican ditemukan meninggal dunia dalam rumahnya, Selasa (21/9/2021) pukul 06.30. Polsek Pamaracin dan tenaga medis melakukan evakuasi dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) untuk antisipasi, walaupun setelah diperiksa penyebab kematiannya karena serangan jantung.


Kapolsek Pamarican Kabupaten Ciamis IPTU Jajang Sahidin SH mengatakan, awalnya pihaknya mendapatkan laporan ada warga yang meninggal mendadak dalam rumahnya. Kemudian, anggota langsung mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi.

Kata dia, kronologisnya saksi Eti (61) yang merupakan tetangganya pada Senin (20/9/2021) pukul 18.30 mendatangi rumah korban untuk ikut menonton TV. “Saat saksi sampai rumah korban dan mengetuk pintu, namun tidak ada jawaban. Akhirnya Eti pulang lagi ke rumahnya,” ujarnya, menjelaskan.

“Pada Selasa tanggal 21 September 2021, sekira jam 06.30 Eti mengajak saksi lain Miming dan Dedi untuk mengecek rumah korban. Ternyata TV korban terdengar masih dalam keadaan menyala, namun saat diketuk pintunya dan dipanggil tidak menyaut,” jelasnya.

Merasa penasaran, kata dia, saksi mencoba menengok ke dalam rumah melalui jendela samping bagian barat, ternyata terlihat korban terlentang di lantai dan diduga sudah meninggal dunia.

“Kemudian saksi Dedi melaporkan kejadian tersebut ke Pemerintahan Desa Pamarican dan meneruskan laporan tersebut ke kepolisian untuk dilakukan evakuasi,” jelasnya.

“Kami mengevakuasi korban dengan keamanan, menggunakan APD lengkap bersama Tim Puskesmas Pamarican, hal ini dilakukan supaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah diperiksa tidak ditemukan luka bekas kekerasan dan diperkirakan sudah meninggal lebih dari 12 jam,” ujarnya, menjelaskan.

“Kemudian disinkronkan dengan

keterangan keluarga korban, bahwa korban mempunyai riwayat penyakit jantung, darah tinggi dan gangguan lambung. Dugaan korban itu meninggal dunia akibat serangan jantung,” kata dia.(isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: