Korban Kebakaran di Buniasih Terima Bantuan dari Dinsos

Korban Kebakaran di Buniasih Terima Bantuan dari Dinsos

radartasik.com, KADIPATEN - Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tasikmalaya menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang mengalami kebakaran rumah di Desa Buniasih Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, Senin (20/9/2021).


Kasi Penanganan Bencana Abdul mengungkapkan, setelah kebakaran yang menghanguskan rumah warga di Desa Buniasih, pihaknya langsung merespons dengan memberikan bantuan kepada kepala keluarga yang terkena musibah tersebut.

“Kami memberikan bantuan logistik berupa paket sembako. Logistik ini kami berikan langsung kepada korban. Dalam kejadian tersebut, alhamdulillah tidak terdapat korban jiwa,” ujarnya.

Beberapa bantuan yang diberikan, kata dia, rinciannya berupa paket sembako dua paket, makanan anak dua paket, kasur dua buah, tenda gulung dua buah, matras dua buah, alat mandi dua buah, peralatan dapur dua buah dan selimut dua buah.

“Kami mengucapkan bela sungkawa atas musibah yang menimpa korban kebakaran dengan harapan bantuan yang diberikan dapat membantu kebutuhan sandang dan pangan bagi korban kebakaran tersebut,” ujar dia.

Diharapkan bantuan ini sebagai permulaan, akan ada bantuan lainnya yang menyusul dari instansi lain, para donatur, maupun dari warga sekitar melalui forum RT/RW agar menumbuhkan rasa kesetiakawanan sosial di ruang lingkup warga.

“Dengan sedikit bantuan yang diberikan, diharapkan dapat meringankan duka korban kebakaran. Selain itu, bisa meringankan beban bagi keluarga yang terkena musibah kebakaran. Meski kalau dinilai harganya tidak seberapa, namun ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap warganya yang sedang dilanda musibah,” kata dia. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: