Belajar Tatap Muka di Ciamis Dipelototi Polisi

Belajar Tatap Muka di Ciamis Dipelototi Polisi

radartasik.com, CIAMIS — Polres Ciamis pelototi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di tingkat SMA, SMK, SMP dan SD, Senin (20/9/2021). Kegiatan pemantauan ini dilakukan supaya semua yang terlibat bisa tetap disiplin menjaga protokol kesehatan.


Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi menjelaskan, monitoring dan evaluasi ini dilaksanakan untuk melihat penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Protokol kesehatan menjadi hal yang wajib dilaksanakan pihak sekolah yang menyelenggarakan PTM terbatas. Monev hari ini dilaksanakan di 11 sekolah di wilayah Kabupaten Ciamis. Meliputi SMK N 1 Ciamis, SMK N 2 Ciamis, SMA N 1 Ciamis, SMA N 1 Sukadana, SMK N 1 Rajadesa, SMP N 1 Ciamis, SMP N 8 Ciamis, SMP N 1 Sindangkasih, SMP N 1 Cihaurbeuti, SD N 1 Imbanagara Raya dan SD N 1 Sindangkasih,” ujar dia, menjelaskan.

“Kami mengimbau kepada semua pihak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Sehingga kegiatan pelaksanaan PTM terbatas bisa terus berjalan dan nantinya ketika sudah mencapai herd immunity vaksin diharapkan bisa dibuka secara penuh pelaksanaan PTM,” jelasnya.

Kata dia, pihaknya tidak akan bosan untuk selalu mengingatkan dan memberikan edukasi kepada masyrakat. Karena pandemi ini belum berakhir, sehingga semuanya harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Monitoring ini akan dilaksanakan secara masif ke seluruh sekolah di wilayah Kabupaten Ciamis,” ucap dia.

“Kami monitoring itu untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah, sehingga siswa dapat belajar dengan maksimal dan tetap sehat terhindar dari bahaya virus corona,” pungkasnya. (isr)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: