Kendaraan Seperti Ini yang Akan Ditindak Dalam Operasi Lodaya

Kendaraan Seperti Ini yang Akan Ditindak Dalam Operasi Lodaya

radartasik.com, CIAMIS - Petugas gabungan dari Polisi Militer (PM) dan Polres Camis melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya Tahun 2021 di Mapolres Ciamis, Senin (20/9/2021) pukul 08.00. Apel ini menandakan dimulainya Operasi Patuh Lodaya selama dua pekan ke depan.


Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi melalui Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan, Operasi Patuh Lodaya 2021 ini digelar dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021. Operasi ini difokuskan kepada protokol kesehatan serta tempat-tempat yang menimbulkan kemacetan.

“Operasi Patuh Lodaya 2021 kita fokuskan pada preventif, terutama ini masih masa pandemi. Terutama kita melaksanakan sosialisasi dan peneguran kepada masyarakat,” terangnya.

Wibowo menyampaikan, jajaran Polres Ciamis akan fokus pada kawasan wisata. Ada beberapa tempat di Pangandaran yang berpotensi menimbulkan kemacetan dan kerumunan masyarakat. “Kami akan fokuskan pada kawasan wisata, di Pangandaran kita akan melaksanakan rekayasa arus lalu lintas untuk mengurangi kemacetan atau kerumunan di tempat wisata,” katanya.

Tambah Wibowo, untuk penegakan hukum akan menindak terhadap prioritas yang mengakibatkan kecelakaan. Seperti kendaraan yang tidak layak, tanpa spion, knalpot bising, tidak pake helm serta kendaraan yang tak standar atau dimodifkasi.

“Bahkan kita juga akan melaksanakan razia atau pun pemeriksaan surat-surat kendaraan. Kalau tidak ada surat-surat kita lakukan tilang,” jelasnya.

Wibowo menyampaikan, Operasi Patuh Lodaya 2021 ini masyarakat sadar dan patuhi protokol kesehatan Covid-19 serta masyarakat lebih disiplin berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan.

“Harapan kami operasi patuh bisa berhasil dan memberikan masyarakat pengetahuan mengenai peotokol kesehatan dan keselamatan di jalan raya serta tetap patuh yang namanya protokol kesehatan,” pungkasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: