Warga Diminta Pisahkan Sampah Sebelum Dibuang

Warga Diminta Pisahkan Sampah Sebelum Dibuang

radartasik.com, CIAMIS — Pemerintah Kecamatan dan Polsek Cikoneng memperingati World Clean Up Day Tahun 2021 di Hutan Pinus Darmacaang, Sabtu-Minggu (18-19/9/2021). Kegaitan ini diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.


Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan alam sekitar. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk memilah sampah dari rumah sehingga dapat mengurangi pembuangan sampah di TPA. “Jangan sampai buang sampah itu sembarangan, karena bisa timbul yang namanya bencana banjir, merusak lingkungan dan berbagai penyakit,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

“Kemudian juga sekaligus melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan dalam acara ini. Mengingat situasi pandemi masih terjadi dan Kabupaten Ciamis masuk dalam PPKM Level 2,” ujarnya, menambahkan.

Maka dari itu, kata dia, pihaknya kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. “Jalanin aktivitas sehari-hari dengan tidak meninggalkan protokol kesehatan. Mari kita bahu-membahu untuk menanggulangi wabah Covid-19 dan laksanakan vaksinasi Covid-19 di tempat yang telah ditentukan untuk memenuhi kekebalan berkelompok,” pungkasya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: