Semua Objek Wisata di Ciamis Kembali Dibuka

Semua Objek Wisata di Ciamis Kembali Dibuka

radartasik.com, CIAMIS — Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Ciamis optimis pariwisata bisa bergeliat setelah kembali dibuka untuk umum. Hal itu diungkapkan Ketua Pokdarwis Kabupaten Ciamis Eko Andrianto kepada Radar, Minggu (19/9/2021).


Kata dia, memang saat ini belum begitu ramai wisatawan yang berkunjung. Namun, secara perlahan mulai ada peningkatan pengunjung di beberapa objek wisata Ciamis. “Melihat kondisi saat ini, ada harapan ke depan wisata akan kembali bergeliat, makanya sekarang terus berinovasi,” ujar dia, menjelaskan.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi awal kebangkitan perekonomian dalam sektor pariwisata. Sehingga para pelaku usaha wisata bisa mulai kembali merintis setelah sekian lama terpuruk,” kata dia, menambahkan.

Lanjut dia, di Ciamis ada sekitar 89 objek wisata dan 39 di antaranya merupakan desa wisata. Semuanya bersyukur sekali pariwisata bisa dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sekarang desa yang memiliki potensi wisata sedang berlomba untuk menata wisatanya, semangatnya bertambah, suasana baru dan semangat baru,” paparnya.

Menurut dia, saat ini para pelaku usaha wisata sedang berbenah ke konsep awal masing-masing, termasuk menyesuaikan dengan kondisi yang masih dalam pandemi. “Tertutama yang kami tekankan adalah mengenai  penerapan protokol kesehatan di semua objek wisata,” jelasnya.

“Kami di kelompok juga memberikan saran kepada para pengelola untuk membatasi jumlah kunjungan jangan sampai membeludak, hal itu dilakukan agar tidak berdesakan. Selain itu semua pengunjung masuk para pengelola wisata harus diberlakukan protokol kesehatan. Sehingga wisata tetap dibuka tidak sampai ditutup kembali,” ujar dia. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: