Master Deddy Corbuzier Akhirnya Minta Maaf Terkait Komentar di Video Santri Tutup Telinga

Master Deddy Corbuzier Akhirnya Minta Maaf Terkait Komentar di Video Santri Tutup Telinga

Radartasik.com, JAKARTA — Presenter sekaligus YouTuber, Deddy Corbuzier akhirnya meminta maaf atas komentarnya terkait video santri menutup telinga saat mendengar musik ketika sedang menunggu antrian di ruang tunggu vaksinasi Coviod-19.

Pria yang sering disapa Master Deddy Corbuzier itu mengakui kesalahannya atas komentarnya tersebut.

“Saya mau minta maaf sebesar-besarnya karena kemarin saya goblok saja sudah mengomentari masalah santri yang tutup kuping,” kata Deddy Corbuzier melalui akun miliknya di YouTube, Minggu (19/09/2021).

Deddy Corbuzier mengakui bahwa dirinya tidak teliti terlebih dahulu sebelum berkomentar.

Ayah Azka Corbuzier itu mengatakan tidak tahu bahwa para santri yang menutup telinga saat mendengar musik tersebut merupakan penghafal Alquran.

Deddy Corbuzier hanya berpikir bahwa para santri dalam video itu tengah mengantre vaksin dan dilarang mendengarkan musik.

 “Saya tidak punya pengetahuan mereka itu penghapal Alquran atau sedang menghapal Alquran, yang saya tahu pada saat itu lagi antre vaksin,” imbuh Deddy Corbuzier.

Seperti diketahui Deddy Corbuzier sebelumnya menjadi perbincangan usai komentarnya di unggahan Diaz Hendropriyono menuai sorotan warganet.

Diaz Hendropriyono mengunggah sebuah video santri yang menutup telinga saat mendengar musik ketika antre vaksinasi. Unggahan tersebut mendapat komentar dari YouTuber Deddy Corbuzier.

 “Mungkin mereka lagi pakai airpod. Terganggu, iya kan,” tulis Deddy Corbuzier pada kolom komentar.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) memuji sikap Deddy Corbuzier minta maaf usai nyinyir kepada para santri penghafal Alquran.

“Saya apresiasi Deddy Corbuzier berani minta maaf, dan menyadari ketidaktahuannya soal santri tahfidh tutup telinga,” kata HNW dalam postingannya di Twitter @hnurwahid, Minggu (19/09/2021).

Politikus senior PKS yang pernah menjadi Ketua MPR ini menegaskan bahwa Islam adalah agama yang mengajarkan untuk minta maaf jika salah dan memaafkan orang yang minta maaf.

Mantan Presiden Partai Keadilan (PKS) ini menyarankan agar Deddy Corbuzier datang langsung ke pesantren untuk meminta maaf kepada para santri.

“Islam ajarkan sikap gentleman; minta maaf dan berikan maaf. Tapi bagus juga kalau langsung datangi pesantren, jumpai santri dan declare minta maaf,” tandas HNW. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: