Komunitas Mobil Nongkrong di HZ Sambil Tenggak Miras, Kepergok Tim Maung Galunggung

Komunitas Mobil Nongkrong di HZ Sambil Tenggak Miras, Kepergok Tim Maung Galunggung

radartasik.com - Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota kembali beraksi. Sabtu (18/09/21) dini hari, mereka mendapati sejumlah minuman keras yang diduga milik sebuah komunitas mobil.

Saat itu, sejumlah pengendara tengah nongkrong sambil tengak minuman keras (miras). Tak ayal, aksi memalukan komunitas mobil yang berlokasi di Jalan HZ Mustofa Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya dibubarkan petugas. 

Kepala Tim (Katim) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Fasial mengatakan, patroli tadi dini hari menyasar ke sejumlah lokasi rawan dan juga tempat kerumunan masyarakat untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

"Patroli rutin kami gelar, termasuk yang cukup rawan pada Sabtu malam. Sejumlah lokasi kami sasar, termasuk tempat yang kerap dijadikan tempat berkerumun masyarakat," ujar Ipan Kepada radartasik.com. 

Ipan menerangkan, dalam patroli tersebut, pihaknya mendapati kerumunan komunitas mobil. Setelah melakukan komunikasi, petugas menemukan botol air mineal berisi miras.

"Saya dan anggota patroli menemukan komunitas mobil. Mereka sekitar 12 orang dan empat orang perempuan, bahkan salah satu dari mereka ada yang bawa anak kecil. Mereka sedang nongkrong di pinggir jalan, ternyata di tengah-tengah mereka ada miras," terangnya.

Kepolisian juga menemukan miras jenis cap orang tua sebanyak satu botol. Ipan pun menjelaskan, botol air mineral berisi miras itu tersisa sepertiga.

Kendati menemukan miras dalam operasi tersebut, pihaknya hanya memberikan teguran serta pembinaan di tempat kepada anggota komunitas tersebut.

"Mengingat situasi pandemi seperti ini, kami hanya melakukan pembinaan di tempat saja, tidak kami lanjutkan ke tindak pidana ringan (tipiring). Kami langsung membubarkan kerumunan dan meminta mereka segera kembali ke rumah masing-masing," tambahnya.


Jelas Ipan, miras tersebut langsung dimusnahkan di tempat. Hal itu sebagai peringatan agar mereka tak mengulangi lagi perbuatannya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: