Warga Cipedes Hilang 22 Tahun, Ditemukan Youtuber di Pati Jateng

Warga Cipedes Hilang 22 Tahun, Ditemukan Youtuber di Pati Jateng

radartasik.com, KOTA TASIK - Pesatnya perkembangan teknologi, tak hanya menjadikan dunia ilmu pengetahuan semakin luas. 

Bahkan, berkat teknologi media sosial, juga dapat menemukan orang yang hilang hingga puluhan tahun.

Hal itu seperti yang dialami keluarga Uya Mulyana (50), warga Jalan Sukagenah, Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. 

Jumat (17/09/21) sore, Uya kembali ke rumahnya setelah hilang selama 22 tahun.

Uya ditemukan salah seorang youtuber di sebuah saung di Pati, Jawa Tengah beberapa hari lalu. Sang youtuber pun mengantarnya pulang ke Kota Tasik.

Pihak keluarga mengetahui bahwa pria di youtube itu adalah Uya pertama kali diketahui tetangganya. Akhirnya, mereka saling kontak lewat pesan di akun youtuber tersebut.

Koswara (53), kakak kandung Uya mengatakan, adik kandungnya itu meninggalkan rumah dan hilang sekitar tahun 1999 saat masih berusia 28 tahun.

"Adik saya orangnya memang pendiam dan pemalu. Sejak kepergiannya saat itu, ia tak pernah kembali lagi. Kami mencarinya tapi tak pernah menemukannya," ujar Koswara kepada wartawan.

"Beberapa hari lalu tayangan Uya di youtube dilihat tetangga dan segera diberitahukan kepada keluarga dan aparat. Alhamdulillah sekarang sudah ada di rumah," sambungnya.

Ketua RW setempat, Atang Sutarman menuturkan, kembalinya Uya atas kebaikan seorang youtuber yang sebelumnya memosting kondisinya.

"Youtuber itu sampai mengantarkan langsung Pak Uya ke sini. Kami berterima kasih dan keluarga kini sudah lega termasuk tetangga," jelasnya.

Saat tiba di rumahnya, Uya tak hanya disambut pihak keluarga. Pihak kelurahan setempat dan aparat kepolisian Polsek Indihiang pun turut menyambut kedatangannya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: