Alun-Alun Singaparna, Kumuh dengan Sampah Berserakan

Alun-Alun Singaparna, Kumuh dengan Sampah Berserakan

radartasik.com, SINGAPARNA — Kumuh, sampah berserakan menjadi gambaran kondisi Taman Alun-Alun Singaparna saat ini. Nasib kawasan hijau yang harusnya menjadi ikon warga Kabupaten Tasikmalaya ini seolah tak terurus, bahkan pintu gerbangnya pun digembok sehingga tidak bisa dimanfaatkan masyarakat, Kamis (16/9/2021).


Arif, salah satu warga di sekitar Taman Alun-Alun Singaparna mengatakan, taman ini ditutup setelah lebaran atau tepatnya pada Mei 2021. Namun, sampai sekarang pemerintah belum kembali membuka kawasan tersebut, sehingga masyarakat tidak bisa beraktivitas di dalamnya.

“Sekarang belum juga dibuka, bahkan petugas kebersihan yang biasanya selalu rutin pun sekarang sudah tidak ada, dampaknya kondisi di dalam menjadi kumuh karena tidak terurus,” ujar dia, menjelaskan.

Arif menyayangkan melihat kondisi Taman Alun-Alun Singaparna saat ini. Padahal, pemerintah sudah mengeluarkan anggaran untuk renovasi beberapa aspek supaya lebih nyaman. Namun, kondisinya justru semakin kumuh dan tidak terurus.

“Saya sangat berharap pemerintah daerah atau dinas terkait yang mengelola taman ini coba lah lirik dan benahi segera supaya kami bisa menggunakannya kembali sebagai sarana hiburan masyarakat yang terjangkau,” ujar Arif. (mg2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: