Korban Terdampak Banjir-Longsor di Tasela Terima Bantuan

Korban Terdampak Banjir-Longsor di Tasela Terima Bantuan

radartasik.com, TASELA - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat (Jabar) bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya menyalurkan paket sembako bagi korban bencana banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Tasikmalaya bagian Selatan, Rabu (15/09/21).

Bantuan paket sembako tersebut berupa kebutuhan pokok masyarakat, alat mandi, matras dan lainnya. 

Penyalurannya terlaksana atas kolaborasi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tasikmalaya dan provinsi Jawa Barat (Jabar).

Koordinator Forum Komunikasi (FK) Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adi Setya mengatakan Tagana bersama Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, mengecek lokasi dan melakukan penyaluran bantuan tanggap darurat.

"Bantuan tanggap darurat tersebut ditujukan kepada masyarakat terdampak bencana banjir dan longsor di Kecamatan Karangnunggal, Bojongasih, Bantarkalong dan Cipatujah dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat," kata Jembar, kepada Radar. 

Dia menjelaskan, untuk jumlah paket sembako yang dibagikan di Kecamatan Cipatujah sebanyak 50 paket, Bantarkalong sebanyak 50 paket, Karangnunggal 245 paket, Bojongasih sebanyak empat paket dan 
Kecamatan Culamega sebanyak 22 paket.

"Dalam paket tersebut, berupa sembako, alat mandi, matras dan lainnya. Bantuan ini terlaksana atas kerjasama dan kolaborasi antara dinas sosial Kabupaten Tasikmalaya dan provinsi Jawa Barat," tambah dia. (diki setiawan) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: