Sehari, 2 Truk Masuk Jurang di Gentong

Sehari, 2 Truk Masuk Jurang di Gentong

radartasik.com KABUPATEN TASIK — Kecelakaan kendaraan tunggal di jalur Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya kembali terjadi, Rabu (15/09/21). 

Dalam sehari ini, terjadi dua kecelakaan truk di jalur tersebut.

Kecelakaan tunggal pertama dialami kendaraan truk Mitsubishi Col Diesel berplat nomor AB 8198 DC yang dikemudikan Suraji (48), warga Purwodadi, Purwokerto, Jawa Tengah. Truk ini membawa batu alam.

Kapolsek Kadipaten, Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Endang Wijaya membenarkan adanya kejadian ini. 

Kata dia, kecelakaan truk bermuatan batu alam itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB di Jalan Raya Kadipaten, Kampung Langkob, Desa Cibahayu Kecamatan Kadipaten.

“Jadi mobil truk itu melaju dari arah timur menuju barat. Saat di jalan tanjakan gentong atas, kendaraan tidak kuat naik melewati tanjakan,” ujar Endang kepada radartasik.com.

“Sehingga, truk mengalami mati mesin lalu mundur dan hilang kendali mengarah ke kanan jalan. Kemudian terperosok dan terguling ke jurang sedalam 15 meter,” sambungnya.

Akibat kejadian tersebut, tambah Kanitlaka Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zezen Zaenal M, kendaraan truk mengalami kerusakan. Sopir dan Kernetnya Selamat dan hanya menderita luka ringan.

“Saat ini kendaraan tersebut sudah dievakuasi ke jalan. Dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa hanya sopir dan kernetnya mengalami luka ringan,” tambahnya.

Di waktu yang sama, truk fuso bermuatan hebel bernopol Z 9769 TB yang dikemudian Endang (48) warga Kampung Rancamukti, Desa Singajaya, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, juga terguling masuk jurang di Gentong atas. 

“Pada hari ini ada 2 kecelakaan. Truk hebel terguling akibat rem tak mampu menahan beban saat kendaraan menanjak atau kendaraan tak istirahat dan akhirnya kendaraan mundur lalu masuk ke jurang,” jelas Kanit Lantas Polsek Kadipaten, Iptu Edi Suprayitno. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: