Polres Tasik Kota Siaga Hadapi Bencana

Polres Tasik Kota Siaga Hadapi Bencana

radartasik.com, KOTA TASIK - Ketika sudah memasuki musim hujan, terkadang cuaca ekstrim mengakibatkan bencana alam di beberapa daerah.

Guna antisipasi hal tersebut Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan pengecekan semua perlengkapan SAR (Search and Rescue) dan Latihan Terbatas Personel Sat Samapta, Selasa (14/09/21). 

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, latihan ini dilakukan untuk memeriksa semua peralatan untuk antisipasi bencana alam seperti banjir, pohon tumbang, longsor. 

"Sekarang sudah memasuki musim penghujan, perlu ditingkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam, Negara harus hadir ditengah masyarakat," katanya, seusai menyaksikan Latihan Terbatas Personil Sat Samapta. 

"Pelatihan terbatas ini dilakukan agar anggota saat terjun ke lapangan langsung siap bekerja dengan alat yang siap pakai," tutur Kasat Samapta, AKP Yusuf Ruhiman. 

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengecek kesiapan anggotanya ketika melaksanakan penanganan bencana alam jiga sewaktu-waktu terjadi di wilayah hukumnya.

"Sudah dicek semua kelengkapan seperti Tenda, Genset, Chainsaw, Perahu Karet, Rompi Keselamatan, semua alat Operasional sudah ready pokok-na mah," terangnya. 

Kapolres dalam kesempatan itu turut berpesan agar melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan TNI dalam menanggulangi bencana alam dan menghimbau kepada masyarakat untuk waspada menghadapi musim hujan ini. 

Sebanyak 25 Personil SAR Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota siap siaga apabila sewaktu waktu dibutuhkan sebagaimana tugas Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: