Pep Guardiola Waspadai Leipzig Ketimbang PSG

Pep Guardiola Waspadai Leipzig Ketimbang PSG

Radartasik, MANCHESTER — Raksasa Liga Inggris Manchester City akan kembali bertemu raksasa Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) di Grup A Liga Champions. Meski demikian, Manajer City Pep Guardiola ogah terlalu dini memikirkan PSG dan Lionel Messi.

Bahkan, Guardiola menegaskan duet kontra PSG bukan laga tersulit mereka di Liga Champions. Menurut dia, justru pertandingan terberat adalah laga kontra RB Leipzig yang akan mengunjungi Stadion Etihad pada hari Kamis ini.

”Pertandingan tersulit yang kami miliki di grup akan menjadi yang pertama melawan Leipzig. Ini adalah pertandingan paling penting di babak penyisihan grup. Saya tidak berpikir sedetik pun tentang PSG. Tim yang akan kami hadapi sangat, sangat sulit,” tegasnya dikutip dari MEN.

Leipzig memiliki awal yang buruk untuk musim domestik mereka, kalah tiga kali dari empat pertandingan pertama, termasuk kekalahan kandang 4-1 dari Bayern Munich. Tapi, Guardiola mengatakan tidak ada yang boleh tertipu oleh awal buruk mereka.

”Leipzig berkembang banyak di tahun-tahun terakhir dari tidak menjadi pesaing Bayern Munich, yang tak terbendung, untuk berada di sana sepanjang waktu kedua ketiga, kedua ketiga, bertarung dengan Dortmund,” tegasnya.

Makanya, Guardiola berharap anak asuhnya bisa bermain bagus. ”Saya tahu ritme dan kualitas, kecepatan yang mereka miliki. Ini akan menjadi ujian yang bagus tetapi penting untuk tiba dalam ujian seperti yang kami mainkan melawan Leicester,” ujar Pep. (amr/Fajar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: