BWP Dilarang Minta Lagi Modal ke Pemkot Banjar

BWP Dilarang Minta Lagi Modal ke Pemkot Banjar

radartasik.com, BANJAR — Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Banjar Cecep Dani Sufyan meminta Direktur Banjar Water Park (BWP) tak lagi mengajukan penyertaan modal kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar. Lantaran, selain kondisi saat ini yang minim anggaran, BWP sudah banyak menelan anggaran.


“Saya setuju potensi seperti ini dikelola dan dikembangkan sebagai tempat ekonomi masyarakat dan juga tentu menjadi sumber pendapatan kota. Namun saya sendiri tidak sepakat kalau nanti harus penyertaan modal dari APBD mengingat kemampuan keuangan kita saat ini,” kata Cecep, Jumat (10/9/2021).

Cecep meminta perlu ada gebrakan dari pengelola BWP supaya wahana tersebut diminati masyarakat. Bukan hanya warga Banjar, namun dari luar daerah.

“Nah direktur dan pihak ketiga harus mengevaluasi lagi, apa daya tariknya supaya BWP bisa dinikmati lagi oleh wisatawan,” katanya.

Ia juga menyayangkan jika kondisi BWP mati suri terus. Selain anggaran yang sudah digelontorkan begitu besar, BWP yang seharusnya bisa jadi icon Banjar kini nasibnya tak jelas.

“Saya tidak tahu kontrak kerjanya seperti apa dengan pihak ketiga, namun direksi harus berupaya sebaik-baiknya untuk menghidupkan lagi BWP. Meskipun kondisi saat ini sedang pandemi. Harus mengambil kebijakan yang proporsional,” katanya.

Bahkan, kata dia, bukan hanya BWP namun tempat yang sudah dibangun sebagai sarana publik dan rekreasi masyarakat harus mendapatkan perhatian. Jangan sampai kondisinya seperti BWP. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: