Manchester United vs Newcastle United: Gairah Kejayaan

Manchester United vs Newcastle United: Gairah Kejayaan

Radartasik.com, MANCHESTER — Manchester United bakal melanjutkan laga Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (11/09/2021) malam WIB. Hari ini Setan Merah dijadwalkan menjamu tamunya, Newcastle United.

Manchester United sangat bergairah menyambut laga kontra Newcastle United di Old Trafford. Kehadiran Cristiano Ronaldo dan kejayaan (glory) yang ingin mereka kembalikan menjadi alasannya.

Ronaldo meninggalkan Juventus musim panas ini dan kembali ke Old Trafford yang ia tinggalkan 12 tahun lalu. Kembalinya sang superstar meyakinkan Setan Merah dan penggemarnya kalau mereka bisa mengulang kejayaan era Alex Ferguson.

Spirit dan optimisme pun sangat terasa menjelang pertandingan menghadapi Newcastle yang diprediksi akan menjadi panggung debut kedua CR7. Dan, seperti halnya pemain-pemain MU, kapten Portugal itu juga sangat antusias untuk segera memimpin lini depan Setan Merah.

Ronaldo yang dalam kariernya meraih sembilan kemenangan dari 10 laga yang ia mainkan menghadapi Newcastle menegaskan dirinya sudah siap merumput. Ia bahkan mengatakan itu secara langsung kepada Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer dan Ronaldo bertemu pada hari Selasa sebelum berlatih dengan rekan-rekan barunya untuk pertama kalinya. Penyerang 36 tahun itu bergabung lebih setelah awal setelah hanya memainkan satu pertandingan internasional bersama Portugal.

”Saya tidak berharap untuk menjadi starter atau bahkan masuk dalam permainan (pada tahun 2003), jadi saya sangat gugup. Tentu saja saya akan gugup pada hari Sabtu, tetapi saya lebih dewasa, saya lebih berpengalaman,” katanya kepada Manchester United FC.

Menurut Ronaldo, dirinya sepenuhnya siap bermain. ”Saya akan siap (untuk hari Sabtu) dan saya akan memberikan tekanan kepada Ole sekarang untuk memainkan (saya) di starting XI. Saya siap untuk pergi!” tegas CR7.

Tak hanya siap, Ronaldo juga sangat ambisius. Meski sudah berusia 36 tahun, ia menegaskan akan melanjutkan performa hebatnya. ”Saya sangat bersemangat dan saya tak sabar untuk memulai dengan cara terbaik,” ujarnya.

”Orang-orang berbicara tentang usia tetapi mereka harus tahu saya berbeda. Saya berbeda. Saya berbeda dari orang lain. Saya menunjukkannya sepanjang waktu dari tahun ke tahun dan tahun ini akan sama,” lanjut Ronaldo yang mencetak 26 gol di musim terakhirnya di Old Trafford.

Peraih lima gelar Ballon d'Or itu juga berjanji akan membantu MU meraih kejayaannya kembali. ”Inilah mengapa saya di sini. Saya di sini bukan untuk berlibur. Saya di sini untuk menang lagi. Ini adalah kesempatan bagus bagi saya, bagi para pendukung, bagi klub, untuk selangkah lebih maju. Saya siap dan saya pikir saya akan menjadi hal besar dalam tiga atau empat tahun ke depan,” tandasnya.

Gelandang serang MU Bruno Fernandes menjelaskan mentalitas pemenang Ronaldo akan membantu mereka meraih gelar pertama bersama Solskjaer. 

”Kami tahu antusiasme akan sangat panas, semua orang tahu Cristiano. Semua orang sangat percaya diri. Kami tahu apa yang bisa dia berikan kepada kami. Dengan dia, kami tahu kami lebih dekat untuk memenangkan (piala),” jelasnya.

Fred dan Wan-Bissaka merasakan gairah sama dengan hadirnya Ronaldo. ”Dia adalah pemain yang luar biasa, Anda tahu perbedaannya ketika Anda melihat Cristiano Ronaldo. Ini sangat bagus bagi kami karena dia mendorong semua orang, kami bisa memenangkan setiap pertandingan, jadi itu sangat penting,” kata Fred.

”Perasaan yang bagus. Seseorang dengan begitu banyak pengalaman dan prestasi, datang ke tempat latihan dan berlatih bersamanya, itu adalah hak istimewa yang besar. Kami bisa belajar banyak sebagai tim, itulah yang dibutuhkan setiap pemain,” tambah Bissaka.

Kubu Newcastle United sendiri memastikan kesiapan mereka menghadapi Ronaldo dkk. Manajer The Magpies Steve Bruce sudah menyatakan hal ini kepada fans mereka.

Saat ia sedang mengemudi usai latihan, suporter meneriaki Bruce terkait kesiapan anak asuhnya. ”(Saya) siap untuk Ronaldo!” kata Bruce membalas teriakan fans dikutip dari Chronicle Live.

Mewakili pemain Newcastle, Allan Saint-Maximin menegaskan tekadnya merusak debut kedua Ronaldo. ”Saya tahu apa yang bisa saya lakukan. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik karena saya yakin dunia akan menonton pertandingan ini karena Ronaldo, tetapi saya tahu kualitas saya,” kata Saint-Maximin kepada NUFC TV.

Menurut Maximin, ini akan menjadi pertandingan sulit bagi kedua klub. ”Saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit melawan Manchester United. Saya tahu kami memiliki pertandingan yang sulit. Tetapi ini sangat penting, karena kami membutuhkan kemenangan. Kami bisa memenangkan pertandingan ini jadi mari kita lakukan,” ujar mantan pemain AS Monaco tersebut.

Callum Wilson, Ryan Fraser, Miguel Almiron, Jonjo Shelvey, Karl Darlow, dan Martin Dubravka kemungkinan akan absen membela The Magpies karena berbagai alasan.

Sementara MU masih akan kehilangan Marcus Rashford, Scott McTominay, dan Fred. Nama terakhir dilarang bermain karena skorsing yang diberlakukan FIFA setelah tidak bergabung dengan skuat Brasil. (amr/fjr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: