Warga Disabilitas Kota Banjar Divaksin

Warga Disabilitas Kota Banjar Divaksin

radartasik.com, BANJAR — Polres Banjar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjar dan Dinas Sosial Kota Banjar menggelar Gebyar Vaksin Presisi bagi penyandang disabilitas yang tergabung dalam Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Banjar. Kegiatan itu dilaksanakan di halaman Mako Polres Banjar, Kamis (9/9/2021).


Sebanyak 50 peyandang disabilitas mengikuti kegiatan vaksin tersebut. Selain penyandang disabilitas, para pendampingnya pun mengikuti vaksinasi. “Untuk saudara-saudara kita penyandang disabilitas yang belum divaksin, maka kami beri kesempatan untuk vaksin di Polres Banjar,” ucap Kapolres Banjar AKBP Aridyaningsih, kemarin.

Selain itu, dalam akselerasi vaksinasi, ke depan Polres Banjar dan Pemkot Banjar menjalankan program Jemput Bola (Jebol) hingga tingkat RT dan RW dan dari rumah ke rumah. “Semoga dengan upaya-upaya yang kami lakukan dapat mempercepat pencapaian herd immunity 70% lebih di Kota Banjar,” kata Ardiyaningsih.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar Andi Bastian mengatakan Gebyar Vaksin bagi penyandang disabilitas akan dilaksanakan hingga Sabtu (11/9/2021). “Untuk peserta Gebyar Vaksin bagi penyandang disabilitas ini diutamakan warga Kota Banjar,” kata Andi. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: