Tim Gabungan 'Geregbek' Warga Dusun Ciaren, Ada Apa?

Tim Gabungan 'Geregbek' Warga Dusun Ciaren, Ada Apa?

radartasik.com, BANJAR - Tim gabungan dari TNI-Polri dan dinas terkait, menggerebek rumah warga di Dusun Ciaren Desa Balokang Kecamatan Banjar.

Penggerebekan tersebut tidak seperti biasanya dilakukan terhadap mereka yang melakukan tindak kejahatan. Melainkan, menjemput bola untuk vaksinasi. 

Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih SIK MSi mengatakan, pihaknya melakukan inovasi guna mempercepat tercapainya target vaksinasi di Kota Banjar, dengan cara menjemput bola door to door.

"Ini upaya percepatan vaksinasi di Kota Banjar. Tim vaksinator, Satpol PP, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendatangi rumah warga yang belum divaksin," kata dia kepada wartawan, Rabu (08/09/21). 

Menurut dia dengan menjemput bola ke lapangan seperti ini agar warga semakin cepat divaksin. Dan mereka sangat antusias ingin divaksin.

"Tim vaksin dibagi dua, satu tim melayani warga di lokasi vaksin dan tim kedua berkeliling mendatangi rumah-rumah warga yang belum divaksin. Agar mau divaksin," jelasnya. 

Diakuinya, pihaknya terus berupaya dalam menyukseskan pencapaian herd imunity 70 persen di Kota Banjar. 

"Mudah-mudahan dengan program jemput bola ini, dengan mengajak warga agar mau ikut divaksin dapat memenuhi herd imunity 70 persen," ujarnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: